Kompas TV regional berita daerah

Pasca Banjir, Sejumlah Sungai Mulai Dikeruk

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 18:21 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV – Pasca banjir yang menerjang Kota Sorong, Papua Barat beberapa waktu ini, sejumlah aliran sungai di beberapa titik mulai dilakukan pengerukan. Pengerukan ini sudah berlangsung sejak minggu kemarin, atas permintaan warga yang hingga melakukan aksi pemalangan jalan bazuki rahmat kili meter Sembilan.

Kurang lebih ada beberapa alat berat yang diturnkan pada sejumlah lokasi sungai yang sering meluap dan menyebabkan warga terdampak bajir ketika hujan di kompleks rawa indah. Alat berat ini mengeruk tanah yang sudah memenuhi sejumlah aliran sungai dan menyebabkan air tidak memiliki tempat untuk mengalir.

Dinas pekerjaan umum memfokuskan pengerukan pada daerah aliran sungai. Yang menjadi kesulitan hingga saat ini terdapat bangunan yang sudah didirikan pada daerah aliran sungai, hingga menyebabkan alat berat sulit untuk mengjangkau hingga ke bagian tengah sungai.

Tidak hanya sungai namun beberapa aturan akan ditertibkan oleh pemerintah daerah, salah satu contoh aktivitas galian c pencucian pasir di kawasan sepanjang arteri. Warga berharap dengan adanya pengerukan daerah aliran sungai tidak lagi terjadi banjir yang merendam sejumlah rumah warga, bahkan hingga memenuhi ruas jalan utama di kota sorong.

#SorongPapuaBarat #Banjir #GalianC 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.