Kompas TV regional berita daerah

Baksos Dan Laju Investasi Jabar

Senin, 27 Juli 2020 | 17:25 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kegiatan Gubernur Jawa Barat, bersama forkompida dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Bakti sosial sekaligus monitoring penanganan Covid-19, di wilayah Kota dan Kabupetan Sukabumi, Jawa Barat, dengan menggunakan sepeda motor. Gubernur mengaku tidak menyangka investasi di jawa barat selama pandemi covid-19 ini meningkat. Dengan adanya pandemi ini, artinya kondisi Covid 19 tidak berpengaruh signifikan terhadap investasi.

Sebelumnya pemerintah Provinsi Jawa Barat khawatir dengan adanya pandemi Covid-19 ini, karena di prediksi akan berdampak pada iklim investasi, namun ternyata hal itu tidak terjadi. Saat ini posisi Jawa Barat berada pada kuadran satu berdasarkan hasil kajian pemerintah pusat, sehingga tingkat perekonomian di Jabar di kategorikan masih cukup baik.

Selain itu, Pemprov Jabar juga mendapatkan apresiasi dari gugus tugas Covid-19, bahwa penanganan Covid-19 di jawa barat semakin menunjukan hasil positif. Hal itu terlihat dengan banyaknya wilayah yang masuk kedalam zona rendah penyebaran Covid-19. 

Bahkan hampir sebagian wilayah di Jawa Barat masuk kedalam zona rendah penyebaran covid-19.

Ridwan kamil menambahkan, pemerintah pusat akan memberikan pinjaman bantuan kepada Pemprov Jabar untuk anggaran yang terkena recofusing akibat pandemi Covid-19. Dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat itu diharapkan perekonomian bisa berjalan normal seperti biasanya.

Editor : KompasTV Sukabumi



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:06
KEMENAG BERHARAP ARAB SAUDI MEMASUKKAN INDONESIA DALAM DAFTAR NEGARA YANG BOLEH MEMBERANGKATKAN JEMAAH UMRAH   DINYATAKAN MELANGGAR KODE ETIK, KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO: SAYA SIAP MENERIMA KONSEKUENSI KEPEGAWAIAN   DEWAS KPK MENYATAKAN KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO BERSALAH MELANGGAR KODE ETIK PEMBERITAAN    MENDAGRI IMBAU CAMAT DI ZONA HIJAU COVID-19 TIDAK TERLENA KARENA VIRUS KORONA MEMILIKI PENULARAN YANG SANGAT TINGGI   GUBERNUR BALI I WAYAN KOSTER KEMBALI BATASI MASYARAKAT SETELAH ADA KLASTER BARU DARI UPACARA ADAT DI BADUNG, BALI   BAWASLU: PKPU PERUBAHAN MENGATUR TAK ADA KONSER MUSIK, ULANG TAHUN PARTAI, BAZAR, PERGELARAN SENI PADA PILKADA 2020   SEBUT KPU AKAN AJUKAN PERATURAN KPU PERUBAHAN, BAWASLU: KEGIATAN YANG MELIBATKAN BANYAK ORANG DILARANG   IMIGRASI BALI MENCATAT WARGA NEGARA RUSIA TERBANYAK DIDEPORTASI SEPANJANG TAHUN 2020   WALI KOTA RAHMAT EFFENDI SEBUT TERSISA 155 DARI 727 TEMPAT TIDUR ISOLASI DI SEJUMLAH RS KOTA BEKASI   SEKDA KABUPATEN KUPANG, NTT, OBED LAHA POSITIF COVID-19    JAKSA MENILAI MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM SEBABKAN KERUGIAN NEGARA RP 16,8 TRILIUN    JAKSA PENUNTUT UMUM KEJAGUNG TUNTUT MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM HUKUMAN 20 TAHUN PENJARA   PEMKOT JAKARTA UTARA SIAPKAN 10 POMPA YANG TERSEBAR DI 6 KECAMATAN JELANG MUSIM HUJAN   BNPB SEBUT BANJIR BANDANG SUKABUMI AKIBAT SEDIMENTASI SUNGAI DAN HUJAN LEBAT