Kompas TV nasional sapa indonesia

Sekolah Dasar Ini Lakukan Uji Coba Belajar Tatap Muka

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 18:10 WIB

KOMPAS.TV - Sekolah Dasar Negeri di kota Solok ,Sumatera Barat mulai melakukan uji coba pelaksanaan proses belajar-mengajar secara tatap muka.

Sebagai percontohan, tatap muka baru diberlakukan bagi murid kelas 1 Sekolah Dasar.

Menuju adaptasi kebiasaan baru, SDN 09 Pasar Pandan Air, Kota Solok, Sumatera Barat mulai menguji coba penyelenggaraan pembelajaran dengan metode tatap muka di masa pandemi covid-19.

Uji coba pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka akan dilakukan selama sepekan ke depan.

Namun, tidak untuk semua murid, belajar secara tatap muka baru diberlakukan bagi murid kelas 1 saja.

Dalam pelaksanaan belajar tatap muka ini, pihak sekolah memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dengan cek suhu tubuh, cuci tangan, hingga memasang sekat di setiap meja siswa. Di setiap kelas hanya tersedia 10 buah meja, karena siswa yang masuk sekolah hanya 10 anak setiap hari.

Kegiatan belajar secara tatap muka ini mendapat sambutan yang baik dari Wali Murid. Sebagai orangtua murid kelas 1, mereka menilai sangat penting untuk mengenalkan proses belajar di sekolah kepada anak, guna menumbuhkembangkan minat belajar.

Untuk Kota Solok sendiri, selama dua pekan terakhir sudah tidak ada lagi temuan kasus baru terkait konfirmasi positif covid-19. Selama pandemi, terkonfirmasi 5 kasus positif covid-19 di Kota Solok dan kelimanya terkonfirmasi sudah sembuh.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x