Kompas TV nasional sapa indonesia

Pasien Positif Corona Melangsungkan Pernikahan di Wisma Atlet Pacitan

Senin, 27 Juli 2020 | 17:16 WIB

KOMPAS.TV - Seorang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, yang tengah dikarantina di Wisma Atlet, tak mau menunda pernikahannya.

Atas seizin tim satgas penanganan covid-19, pernikahan digelar dengan protokol kesehatan dan mengenakan alat pelindung diri.

Haru bercampur bahagia dan sedih. Inilah suasana pernikahan Ardian dan Megi, yang harus dijalani di halaman Wisma Atlet Pacitan, Jawa Timur, karena pengantin pria dinyatakan positif covid-19 dan harus menjalani karantina 3 hari jelang pernikahan.

Kebijakan ini diambil Tim Satgas Penanganan covid-19 Pacitan, lantaran pengantin pria dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani karantina 3 hari jelang pernikahan.

Meski pengantin laki-laki dan pengantin perempuan ditempatkan di tenda yang berbeda, prosesi pernikahan tetap berlangsung khidmad.

Semua yang terlibat saat prosesi seperti penghulu, saksi, serta tim medis, mengenakan alat pelindung diri lengkap. Sementara pihak keluarga hanya bisa menyaksikan dari kejauhan di batas wilayah aman.

Bagi pengantin pria, pernikahan yang ia idamkan, tidak seperti ini. Namun ia tetap bahagia, karena tetap bisa melangsungkan pernikahaan bersama pujaan hatinya.
Koordinator Ruang Karantina Wisma Atlet menyebut seluruh proses pelaksaan pernikahan telah melalui perhitungan yang matang, termasuk penempatan pengantin laki-laki dan perempuan.

Setelah sah menjadi suami istri, pasangan pengantin ini harus berpisah sementara karena  pengantin laki-laki harus kembali menjalani isolasi covid-19.
 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Aksi Massa Tuntut Erick Thohir Mundur

Kamis, 24 September 2020 | 03:57 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:41
KEMENAG BERHARAP ARAB SAUDI MEMASUKKAN INDONESIA DALAM DAFTAR NEGARA YANG BOLEH MEMBERANGKATKAN JEMAAH UMRAH   DINYATAKAN MELANGGAR KODE ETIK, KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO: SAYA SIAP MENERIMA KONSEKUENSI KEPEGAWAIAN   DEWAS KPK MENYATAKAN KETUA WADAH PEGAWAI KPK YUDI PURNOMO BERSALAH MELANGGAR KODE ETIK PEMBERITAAN    MENDAGRI IMBAU CAMAT DI ZONA HIJAU COVID-19 TIDAK TERLENA KARENA VIRUS KORONA MEMILIKI PENULARAN YANG SANGAT TINGGI   GUBERNUR BALI I WAYAN KOSTER KEMBALI BATASI MASYARAKAT SETELAH ADA KLASTER BARU DARI UPACARA ADAT DI BADUNG, BALI   BAWASLU: PKPU PERUBAHAN MENGATUR TAK ADA KONSER MUSIK, ULANG TAHUN PARTAI, BAZAR, PERGELARAN SENI PADA PILKADA 2020   SEBUT KPU AKAN AJUKAN PERATURAN KPU PERUBAHAN, BAWASLU: KEGIATAN YANG MELIBATKAN BANYAK ORANG DILARANG   IMIGRASI BALI MENCATAT WARGA NEGARA RUSIA TERBANYAK DIDEPORTASI SEPANJANG TAHUN 2020   WALI KOTA RAHMAT EFFENDI SEBUT TERSISA 155 DARI 727 TEMPAT TIDUR ISOLASI DI SEJUMLAH RS KOTA BEKASI   SEKDA KABUPATEN KUPANG, NTT, OBED LAHA POSITIF COVID-19    JAKSA MENILAI MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM SEBABKAN KERUGIAN NEGARA RP 16,8 TRILIUN    JAKSA PENUNTUT UMUM KEJAGUNG TUNTUT MANTAN DIRUT PT ASURANSI JIWASRAYA HENDRISMAN RAHIM HUKUMAN 20 TAHUN PENJARA   PEMKOT JAKARTA UTARA SIAPKAN 10 POMPA YANG TERSEBAR DI 6 KECAMATAN JELANG MUSIM HUJAN   BNPB SEBUT BANJIR BANDANG SUKABUMI AKIBAT SEDIMENTASI SUNGAI DAN HUJAN LEBAT