Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Warga Yang Terdampak Banjir, Masih Bertahan Di Pengungsian

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 13:31 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Meski banjir yang merendam rumah warga di Kota Gorontalo mulai surut, namun ratusan warga Kelurahan Bugis Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo masih bertahan di tempat pengungsian di Gedung Bele Li Mbui.

Warga yang mengungsi di Bele Li Mbui ini sebanyak  613 jiwa yang terdiri dari anak anak hingga orang dewasa.

Warga memilih bertahan di pengugsian karena rumah mereka yang di rendam banjir sejak jumat  kemarin masih dibersihkan dari sisa lumpur, dan warga masih khawatir dengan cuaca yang masih belum menentu, meski curah hujan yang mengguyur wilayah kota Gorontalo berinesitas rendah, Pasalnya dalam 2 Bulan terakhir ini wilayah mereka sudah 4 kali terdampak banjir akibat sungai bone yang meluap.

Baca Juga: Pasca Banjir, Warga Bersihkan Sisa Lumpur

Warga yang mengunsi di Bele Li Mbui sebagian besar warga yang  berasal dari Kelurahan Bugis Kota Gorontalo, semetara warga lainnya di ungsikan ke tempat lainnya seperti di SDN 35, SDN 41, asrama polisi, dan gedung nasional.

Dari data BPBD Provinsi Gorontalo, sebanyak 13.244 jiwa yang terdampak banjir di Kota Gorontalo yang tersebar di Kecamatan Kota Timur Dan Kecamatan Dumbo Raya. 1.052 warga diataranya di ungsikan ke tempat yang lebih aman.

 

#Pengungsi #Banjir #Kota Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x