Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Anak Didik Di Lapas Anak Kutoarjo Lukis Mural Bersama Seniman dan PKBI

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 13:13 WIB
Penulis : Herwanto

PURWOREJO, KOMPAS.TV-

Menyambut Hari Anak Nasional, sejumlah seniman lukis bersama Perhimpunan Keluarga Berencana Indoensia (PKBI) daerah Jawa Tengah menggelar kegiatan melukis bersama di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) yang juga dikenal sebagai Lapas Anak Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah. Anak didik LPKA bersama komunitas seniman melukis mural dinding lapas dengan aneka gambar bertema flora dan fauna. Sedangkan sebagian anak didik LPKA yang lain bersama PKBI melukis sketsa wajah pada kaos.
Puluhan anak didik Lapas Anak Kutoarjo ini berbaur dengan belasan anggota komunitas seniman Purworejo dan PKBI untuk melukis bersama di lingkungan Lapas Anak Kutaorjo. Anggota komunitas seniman yang masih berusia anak-anak pun terlihat menikmati kegiatan melukis bersama.

Kepala LPKA Kutoarjo, Herastini, menyatakan ada sekitar 22 anak didik dari 25 anak didik yang ada di LPKA yang ikut dilibatkan dalam kegiatan ini. sementara 3 anak didik lainya masih dalam isolasi karena masih baru dan belum bisa diikutkan.

Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian LPKA Anak Kutoarjo kepada anak didik. Harapannya, anak didik memiliki pengalaman serta ketrampilan salah satunya seni lukis sebagai bekal nantinya setelah keluar dari LPKA.

herastyani berharap anak didik dapat mengekspresikan hasil karya mereka dengan cara melukis mural di dinding lapas. Setidaknya lingkungan lapas akan tampak indah dan tidak terkesan seram, apalagi LPKA ini bukan lagi dipandang sebagai penjara melainkan sebagai tempat untuk membina anak anak yang memiliki masalah agar menjadi lebih baik lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.