Kompas TV nasional berita kompas tv

Diduga Keracunan Gas Buang Kendaraan, Penumpang Tewas di Dalam Kendaraan

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 09:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

CILEGON, KOMPAS.TV - Dua penumpang kapal penyeberangan ditemukan tewas di dalam kendaraannya, di dermaga tiga, Pelabuhan Merak, kota Cilegon Banten.

Polisi yang tiba, langsung mengevakuasi kedua penumpang berjenis kelamin laki laki dan perempuan tersebut ke rsud setempat untuk memastikan penyebab tewasnya.

Diduga, keduanya tewas akibat keracunan karbon monoksida, lantaran tetap berada dalam mobil dalam kondisi mesin hidup, dan menyalakan penyejuk ruangan mobil selama perjalanan dari bakauheni menuju Merak.

Baca Juga: 59 Warga Keracunan Usai Konsumsi Udang Olahan

Bagi pengemudi yang hendak melakukan perjalanan jauh, sebaiknya hindari tertidur di dalam mobil dalam kondisi AC menyala. Hal tersebut bisa menjadi racun di dalam tubuh hingga menyebabkan kematian.

Sebaiknya kalau hendak beristirahat di dalam mobil dengan kondisi mesin hidup dan AC menyala, Anda harus membuka sedikit kaca dan mencari tempat terbuka untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Gas carbon monooksida atau gas CO merupakan gas yg sangat berbahaya bagi kesehatan apalagi jika berada di dalam mobil dimana seseorang bisa keracunan sampai mengakibatkan kematian mendadak. 

Baca Juga: Diduga Keracunan Asap Genset, Satu Keluarga Ditemukan Tewas di Papua

Hal ini disebabkan oleh oksigen yg terperangkap dalam mobil dan berubah menjadi racun akibat uap panas matahari saat kita parkir ditempat sangat terik atau gedung parkir yg tertutup sehingga kita perlu mencegah hal-hal yg tidak kita inginkan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x