Kompas TV entertainment lifestyle

Mengapa Orang Percaya Ramalan Zodiak? Ternyata Ini 4 Alasannya...

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 08:00 WIB
mengapa-orang-percaya-ramalan-zodiak-ternyata-ini-4-alasannya
Ilustrasi Zodiak (Sumber: Vox.com)
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tentu semua orang sepakat bahwa ramalan zodiak tidak dapat dibuktikan secara ilmiah. Ramalan zodiak yang terkadang dianggap tidak tepat kerap memicu perdebatan.

Namun, siapa sangka, nyatanya ramalan zodiak atau astrologi masih menjadi bacaan favorit banyak orang. Misteri mengapa orang percaya pada astrologi pun bukanlah fenomena yang baru. Apakah kamu salah seorang yang membaca ramalan zodiak dan memercayainya?

Dilansir dari Your Tango, setidaknya ada empat alasan mengapa orang masih percaya pada ramalan zodiak meski hasilnya tidak selalu tepat.

Baca Juga: Agustus 2020 Akan Jadi Bulan Terbaik bagi 3 Zodiak Ini!

1. Mengatasi stress

Pada 1982, sebuah penelitian menyimpulkan bahwa stres memainkan peran penting dalam menghubungkan seseorang dengan prediksi astrologi. Pasalnya, bagi kebanyakan orang, ramalan zodiak dapat membantu menghilangkan stres.

Studi tersebut menyatakan bahwa orang akan mencari ramalan zodiak ketika mengalami hidup yang rumit. Terlebih, disebutkan bahwa generasi millenial secara signifikan lebih tertekan daripada generasi yang lebih tua.

Ketika dibandingkan dengan data 1982, tidak mengherankan bahwa begitu banyak orang mencari astrologi sebagai cara mengatasi masalah dan kekhawatiran generasi. 

Baca Juga: Yuk Intip Plus Minus Karakter Pasanganmu dari Zodiak

2. Mengatasi ketidakpastian

Banyak orang mencari jawaban atas pertanyaan terbesar dalam hidup dengan memeriksa ramalan zodiak atau horoskop mereka.

Mengapa? Karena hidup ini dianggap penuh dengan ketidakpastian dan kadang-kadang banyak yang bisa ditanggungnya.

Dalam sebuah laporan oleh The Atlantic, seseorang mengaku menemukan kenyamanan dalam mengetahui apa yang mungkin terjadi di masa depan dan karenanya mereka menggunakan astrologi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x