Kompas TV regional berita daerah

Polresta Gunakan Perahu Karet Bagi 500 Makanan

Kompas.tv - 26 Juli 2020, 19:43 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Polres Sorong Kota bersama Direktorat Polairud Papua Barat memberikan bantuan makanan bagi warga terdampak banjir, di kawasan rawa indah KM 9, menggunakan perahu karet, akibat air yang belum surut di beberapa rumah warga yang tinggal pada bantaran sungai buatan.

Kurang lebih ada 500 makanan yang dibagikan kepada warga yang terdampak banjir susulan. Ini merupakan aksi sosial dari pihak kepolisian untuk membantu warga. Dengan harapan bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Bantuan ini akan diberikan pada beberapa titik di kota sorong. Dan difokuskan pada lokasi yang warganya terdampak banjir. Sejauh ini tidak ada Kendala dam proses pemberian bantuan sosial tersebut.

Kompleks melati raya merupakan kawasan yang sering terjadi banjir ketika hujan. Akibat salah satu kali buatan yang berada di tengah pemukiman warga dan pembangunannya tidak berjalan hingga selesai. Akibatnya tidak ada tempat bagi air mengalir, sehingga saat musim penghujan rumah warga selalu terendam babjir.

Diharapkan pemerintah segera memperhatikan warga yang ada di kawasan tersebut. Dengan melakukan pengerukan sungai buatan dan memperbaiki saluran yang ada, untuk memberi ruang bagi air. Sehingga air mengalir pada tempatnya dan tidak masuk di pemukiman warga.

#SorongPapuaBarat #BantuanBanjir #Banjir 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x