Kompas TV klik360 cerita indonesia

Cara Tanning Arwana Super Red Agar Tampil Memesona

Senin, 27 Juli 2020 | 08:00 WIB
cara-tanning-arwana-super-red-agar-tampil-memesona
Seekor ikan Arwana Super Red bernama Berry milik Ronald asal Cianjur memesona banyak pengunjung Kontes Super Red di Surabaya (Sumber: Ronald S (RDC Arowana))

Siapa yang pernah dengar nama ikan Arwana? Pasti udah tahu semuanya kan? Nah bagi yang belum dengar, ikan ini adalah spesies ikan air tawar dari keluarga Osteoglossidae yang telah ada sejak zaman kapur (zaman Crestaceous) sekitar 252 hingga 65 juta tahun yang lalu.

Populasinya berada di berbagai belahan dunia seperti Amerika Selatan, Asia, dan Afrika dengan bentuknya yang panjang, warna-warna khas dan memiliki sisik bak seekor naga, keren banget yah.

Ikan Arwana ada banyak jenisnya diantaranya adalahArwana Super Red yang banyak meraih hati penikmat ikan hias dari seluruh dunia

Dari keseluruhan jenis ikan lokal ini Arwana Super Red adalah yang memiliki kasta tertinggi. Dari segi tampilan aja ikan ini sudah cukup menyita perhatian kita. Pantaslah kalau ia juga mendapat apresiasi harga yang fantastik diluar sana.

Bila kita melihat warna merahnya yang cerah, matanya yang bulat besar, kumis serta sisiknya yang berkilauan bak seekor naga yang anggun ketika ia berenang, wow sudahlah pokoknya luar biasa deh keindahan mahluk ciptaan Allah ini.

Sebenarnya tidak sulit merawat ikan ini selama kita mudah membuatnya beradaptasi, menjaga makanan dan kebersihan tempat tinggalnya atau memperhatikan hal lainnya seperti jumlah ikan dan pencahayaan aquarium

Dari segi pakan juga tergolong mudah didapat di negara ini, seperti ikan kecil, cacing, jangkrik, kodok, cecak atau kelabang tergantung juga pada usia dan besarnya.

Editor : Agung Pribadi

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:06
PM INDIA NARENDRA MODI JAMIN KAPASITAS PRODUKSI VAKSIN VIRUS KORONA TAK AKAN TERBATAS DAN EKSKLUSIF   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN SEBUT SEKTOR PARIWISATA DIFOKUSKAN UNTUK WISATAWAN DOMESTIK HINGGA AKHIR 2020   KEMENTERIAN ESDM OPTIMISTIS TARGET 1 JUTA PEMASANGAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA ATAP TERCAPAI   KEMENTERIAN ESDM DORONG PENGEMBANGAN PROGRAM “RENEWABLE ENERGY BASED INDUSTRY” MELALUI PLTA SKALA BESAR   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO DUKUNG KONSER DANGDUT YANG DIGELAR WAKIL KETUA DPRD KOTA TEGAL DIPROSES HUKUM   POLRI COPOT KAPOLSEK TEGAL SELATAN TERKAIT KONSER DANGDUT YANG DISELENGGARAKAN WAKIL KETUA DPRD TEGAL   IMBAS MUNDURNYA SEJUMLAH PEGAWAI, PIMPINAN KPK AKAN MELAKUKAN EVALUASI SISTEM KEPEGAWAIAN KPK   WAKIL KETUA KOMISI III DPR AHMAD SAHRONI MEMINTA MUNDURNYA SEJUMLAH PEGAWAI KPK TAK PERLU DIBESAR-BESARKAN   BALEG DPR SEBUT SANKSI PIDANA TAK DIBAHAS DALAM KLASTER KETENAGAKERJAAN RUU CIPTA KERJA   KONTRAS KECAM PENGANGKATAN DUA ANGGOTA EKS TIM MAWAR SEBAGAI PEJABAT KEMENHAN   GEDUNG DITUTUP SELAMA TIGA HARI, BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA TEGASKAN TAK ADA PEGAWAI POSITIF COVID-19   IKATAN DOKTER INDONESIA SEBUT HINGGA SAAT INI TERDAPAT 123 DOKTER MENINGGAL DUNIA SELAMA PANDEMI   JADI KLASTER COVID-19, PEMKAB BANYUMAS AKAN MELAKUKAN TES USAP TERHADAP SANTRI DI SEMUA PONDOK PESANTREN   SEKOLAH TATAP MUKA MASUK TAHAP FINALISASI, WALI KOTA SURABAYA SEBUT GURU & SISWA HARUS MELAKUKAN TES USAP