Kompas TV nasional berita kompas tv

Pemprov Jabar akan Lakukan Tes Swab Massal untuk Guru

Kompas.tv - 26 Juli 2020, 15:11 WIB

KOMPAS.TV - Menekan penyebaran covid-19, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berpatroli dan merazia warga yang tidak menggunakan masker. Sementara, Pemprov Jawa Barat akan melakukan tes swab massal kepada seluruh guru sebelum kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dimulai.

Bersama petugas Satpol PP dan kepolisian, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melakukan sidak warga yang tidak patuh protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

Risma mendatangi sejumlah warung makan untuk mengingatkan pengunjung agar menjaga jarak. Warga yang tengah berkerumun pun dibubarkan.
 
 Sementara itu, Pemprov Jawa Barat akan melakukan tes swab massal kepada seluruh guru sebelum kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dimulai.

Tes swab wajib dilakukan para guru mulai dari tingkat SD hingga SMA dan yang sederajat. Tes ini untuk memastikan proses belajar mengajar aman dari penularan covid-19.

Tes "swab" kepada seluruh guru ini akan difasilitasi pemerintah provinsi jawa barat, bekerja sama dengan seluruh pemerintah daerah setempat.
 
 Selain itu di Banten, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperpanjang selama 14 hari ke depan.

Wakil Gubernur, Andika Hazrumy, berharap, perpanjangan PSBB di provinsi banten tahap 7 ini dapat menekan angka penyebaran covid-19.
 
PSBB tahap ke-7 ini berlangsung mulai 26 Juli, hingga 8 Agustus mendatang.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x