Kompas TV nasional berita kompas tv

KPU Usulkan Tambahan Anggaran Sebesar 4,7 Triliun, Untuk Apa?

Kompas.tv - 26 Juli 2020, 09:54 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Ketua Komisi Pemilihan Umum, Arief Budiman, mengusulkan tambahan anggaran sebanyak 4,7 triliun rupiah untuk penerapan fasilitas umum protokol kesehatan dalam pilkada serentak mendatang.

Dalam acara media brifefing tahapan pencocokan dan penelitian pemilihan serentak di kantor KPU Kota Surabaya Sabtu siang, Ketua KPU RI, Arief Budiman, menjabarkan usulan tambahan anggaran sebesar 4,7 triliun rupiah.

Baca Juga: PTUN Jakarta Kabulkan Gugatan Evi Novida Soal Keppres Pemecatan dari Komisoner KPU

Anggaran diperuntukkan pengadaan apd bagi petugas panitia pemungutan suara atau PPS.

Sementara untuk pemilih, KPU akan memberikan sarung tangan plastik dan menyediakan masker bagi yang tidak membawa masker.

KPU juga tengah menggodok revisi peraturan kpu terkait kampanye daring dan mengurangi kampanye tatap muka.

Kendati demikian KPU tidak melarang adanya kampanye tatap muka asalkan mengantongi izin atau rekomendasi dari satgas penanganan Covid-19.

Baca Juga: Satu Orang Karyawan KPU Positif Covid-19

Data KPU RI, dari 270 daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2020, baru 206 daerah yang sudah mendapatkan pencairan dana 100 persen anggaran pilkada dari hibah APBD.

Sisanya, 64 KPU Daerah yang akan menggelar pilkada pada tahun 2020 ini belum menerima seutuhnya anggaran pilkada dari hibah apbd daerahnya, salah satunya surabaya, yang baru cair 40 persen dari total anggaran pilkada Surabaya sebesar 101 miliar rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x