Kompas TV regional berita daerah

Anggota DPRD Positif Covid-19, Kantor Disterilkan

Kompas.tv - 25 Juli 2020, 16:32 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Kantor DPRD Kota Probolinggo Jawa Timur sejak 2 hari ini terus disemprotkan cairan desinfektan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 setempat.

Sterilisasi kantor wakil rakyat ini guna mengantisipasi terciptanya klaster baru penularan Covid-19 dari kantor dewan. Jika tidak diantisipasi, petugas khawatir virus korona menyebar ke anggota lain, keluarga dan konstituen yang ditemui.

Ruang sidang, ruang pimpinan DPRD, ruang komisi hingga lobi tidak luput dari penyemprotan oleh petugas gabungan dari BPBD dan Dinas Kesehatan. Penyemprotan akan dilakukan secara berkala hingga dua pekan kedepan.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan, setelah sopir dan seorang anggota DPRD setempat positif Covid-19.

Mereka terpapar virus korona sepulangnya dari kunjungan kerja di Bali pekan lalu. Kedua orang tersebut kini telah menjalani perawatan dan karantina.

Selain penyemprotan, gugus tugas Covid-19 juga melakukan swab massal kepada seluruh anggota DPRD dan seluruh karyawan.

Sementara itu, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Probolinggo sebanyak 163 orang. 45 pasien di antaranya masih dirawat, 113 orang sudah sembuh dan 5 pasien meninggal.

#Covid19 #DPRD #Probolinggo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.