Kompas TV regional berita daerah

Kampung Iwak Mentaos jadi Kampung Tangguh, Gubernur Kalsel Optimis Atasi Covid-19

Kompas.tv - 25 Juli 2020, 11:46 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor bersama Forkopimda Prov. Kalsel bersama-sama meninjau Kampung Tangguh andalan Kota Banjarbaru yakni Kampung Iwak.

Kampung tangguh di Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara.

Disela kunjungannya Gubernur melakukan panen ikan nila bersama yang menjadi ciri khas dan keunggulan Kampung Tangguh Banua yang mayoritas warganya adalah pembudidaya dan pembibit ikan.

“Kampung Tangguh banua adalah contoh penerapan protokol kesehatan pencegahan covid 19, membangun solidaritas antara sesama warga masyarakat, TNI, Polri, Dan Pemerintah Daerah di masa pandemi. 

Serta, meminimalisir dampak ekonomi akibat pandemi dengan kemandirian masyarakat dan melakukan sosialisasi penanganan Covid-19 kepada masyarakat," jelasnya di hadapan warga Kelurahan Mentaos.

Baca Juga: Zona Hijau di Banjarmasin Kembali Menjadi Merah, Kasus Corona Baru Terkonfirmasi

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan, Kampung Tangguh Banua atau Kampung Iwak merupakan salah satu contoh masyarakat memerangi Covid 19.

Kampung Iwak Mentaos dapat menjadi percontohan pemutusan rantai Covid 19 pada bagian hulu, atau lebih tepatnya pencegahan.

“Kampung Iwak ini contoh Pemerintah Kota Banjarbaru dan warga mencegah penyebaran Covid 19, jadi kita mulai dari hulu, kalau pengobatan, penggunaan masker, itu bagian hilirnya”, terangnya.

Baca Juga: Zona Hijau di Banjarmasin Kembali Menjadi Merah, Kasus Corona Baru Terkonfirmasi

Darmawan berharap, Kampung Tangguh Banua di Kampung Iwak Mentaos Banjarbaru, mampu dalam penanganan penyebaran covid-19.

Selain itu juga dapat menerapkan adaptasi kebiasaan baru yang tengah diterapkan di Banjarbaru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x