Kompas TV regional kriminal

Detik-detik Ustaz Ditikam Jemaah Usai Shalat Isya di Masjid, Pelaku Gagal Pisau Tiba-tiba Bengkok

Kompas.tv - 25 Juli 2020, 05:45 WIB
detik-detik-ustaz-ditikam-jemaah-usai-shalat-isya-di-masjid-pelaku-gagal-pisau-tiba-tiba-bengkok
Imam masjid ditusuk orang tak dikenal (OTK) Kamis (23/7/2020) malam di masjid Al-Falah, Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru. (Sumber: Istimewa via Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

PEKANBARU, KOMPAS TV - Detik-detik seorang ustaz bernama Yazid Nasution ditikam oleh salah satu jemaah di Masjid Al Falah Darul Muttaqin di Pekanbaru, Riau, terekam kamera pengawas CCTV hingga akhirnya viral di media sosial. 

Korban berhasil lolos dari maut karena pisau yang dipakai pelaku untuk melakukan penikaman tiba-tiba saja bengkok saat dihunuskan ke tubuh korban.

Adalah pemuda berinisial IM, warga Jalan Riau, Air Hitam, Payung Sekaki, Pekanbaru yang menjadi pelaku tunggal kejahatan tersebut. Pria berusia 24 tahun itu pun kini sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: 2 Anggota Polisi Ditikam dan Pistolnya Dirampas, Pelaku Diburu 7 Jam Ternyata Sembunyi di Plafon

Pelaku diketahui menikam Ustaz Yazid Nasution sebanyak dua kali ke bagian tubuh Imam Masjid tersebut. Insiden ini terjadi selepas Shalat Isya berjamaah pada Kamis (23/7/2020) malam.

“Pelaku menikam Ustaz Yazid Nasution menggunakan pisau. Namun, gagal karena pisau tersebut bengkok,” Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Stevie Arnold Rampengan, di Riau pada Jumat (24/7/2020).

Stevie menjelaskan, aksi penikaman itu terjadi pada Kamis malam (27/7/2020) saat imam Masjid Paripurna Al Falah Ustaz Yazid Nasution tengah memimpin doa usai Shalat Isya.

Tiba-tiba, seorang pria berkaos hitam datang dari arah mimbarmendekati Ustaz Yazid Nasution. Tanpa basa-basi, pelaku langsung menikam sang ustaz yang ketika itu tengah memimpin doa.

Baca Juga: Anggota TNI AD Tewas Ditusuk Oknum Marinir Mabuk, Korban Dikejar Lalu Ditikam Badik dari Belakang

Penikaman dilakukan sebanyak dua kali ke tubuh korban. Beruntung, Ustaz Yazid Umar Nasution selamat dalam insiden tersebut. 

Para jemaah yang melihat aksi penikaman tersebut, langsung mengejar pelaku. Sebagian jemaah lainnya, mencoba menutup pintu masjid agar pelaku tak melarikan diri.

Karena terkepung, pelaku berhasil diamankan para jemaah. Selanjutnya, pelaku diserahkan ke polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut Stevie, antara pelaku dan Ustaz Yazid Nasution saling kenal. Bahkan, pelaku pernah berkonsultasi dan menjalani ruqyah dengan Imam Masjid Al Falah itu. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x