Kompas TV nasional peristiwa

Bukan Tabrak Lari, Petugas PPSU Tewas Terlindas Truk Saat akan Menyalip di Cipayung

Kompas.tv - 25 Juli 2020, 04:30 WIB
bukan-tabrak-lari-petugas-ppsu-tewas-terlindas-truk-saat-akan-menyalip-di-cipayung
Ilustrasi jenazah (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Seorang petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) bernama Jamaluddin tewas dalam sebuah kecelakaan di Jalan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur pada Jumat (24/7/2020).

Korban Jamaluddin langsung meninggal dunia di tempat kejadian setelah terlindas sebuah truk dengan nomor polisi B9836UVW.

Informasi ini sekaligus mengklarifikasi pemberitaan sebelumnya yang menyebut bahwa Jamaludin menjadi korban tabrak lari.

Kanit Laka Polres Jakarta Timur, AKP Teguh, mengatakan kecelakaan yang menimpa Jamaluddin terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Anggota PPSU Jadi Korban Tabrak Lari, Anies Minta Pelaku Serahkan Diri

Saat kejadian, kata Teguh, korban sedang mengendarai sepeda motor merek Yamaha Vega dengan nomor polisi B6825THC.

"Lalu, truk datang dari arah barat ke timur melalui jalan Raya Bambu Apus," kata Teguh melalui keterangan resminya di Jakarta pada Jumat (24/7/2020).

Saat truk melintas di depan Gedung Balai Rehabilitasi Sosial Cipayung, korban yang berada di belakang truk bermaksud mendahului.

Namun karena tak cukup ruang, mengakibatkan setang kiri sepeda motor korban membentur bodi samping kanan truk. Hal tersebut lantas membuat korban terjatuh dari sepeda motornya.

Baca Juga: Anies dan Novel Baswedan Ikut Salat Jenazah Taka, Anggota PPSU Korban Tabrak Lari

"Pengemudinya terlindas roda belakang kanan yang mengakibatkan kepalanya pecah dan langsung meninggal di TKP (tempat kejadian perkara)," tutur Teguh.

Setelah insiden berdarah itu, jenazah korban lantas dilarikan ke RS Polri Kramat Jati. Insiden kecelakaan itu ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur.

Petugas PPSU tewas akibat kecelakaan di jalan belum lama juga terjadi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Adalah seorang petugas PPSU bernama Taka yang menjadi korban kecelakaan tersebut pada Kamis (23/7). Taka menjadi korban tabrak lari hingga mengakibatkan meninggal dunia.

Baca Juga: Anies dan Novel Baswedan Ikut Salat Jenazah Taka, Anggota PPSU Korban Tabrak Lari



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.