Kompas TV regional berita daerah

Gelar Operasi Patuh Nala, Pengendara Jalani Rapid Test

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 20:43 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Operasi Patuh Nala 2020 ini berbeda dengan operasi sebelumnya. Di masa pandemi COVID-19, Satlantas Polres Bengkulu Utara bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas, mengadakan rapid test kepada pengendara yang melintas di ruas jalan raya Kecamatan Lais, yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Sumatera Barat.

Dari 135 pelaku perjalanan yang menjalani rapid test, satu orang diantaranya diketahui reaktif. Ia adalah perempuan yang melakukan perjalanan dari Sumatera Selatan menuju Kabupaten Mukomuko.

Saat ini, pelaku perjalanan yang reaktif diminta melakukan isolasi mandiri di rumah. Untuk memastikan hal tersbeut, Tim Gugus Tugas Kabupaten Bengkulu Utara sudah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Kabupaten Mukomuko.

Selain menggelar rapid test, polisi juga melakukan imbauan kepada setiap pengendara untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus korona.

Sejauh ini, berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, di Bengkulu Utara ada 13 pasien yang dilaporkan positif virus korona. Dari 13 pasien itu, 9 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara 4 pasien lainnya saat ini masih dalam perawatan dan menjalani isolasi.

#OperasiPatuhNala2020 #RapidTest #PolresBengkuluUtara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x