Kompas TV regional berita daerah

Miras Jenis Cap Tikus Sitaan Polda Gorontalo Dirubah Menjadi Hand Sanitizer

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 19:29 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Polda Gorontalo Merubah Minuman keras jenis cap tikus menjadi bahan yang bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Jika sebelumnya miras jenis cap tikus hasil sitaan Polda Gorontalo dimusnakan, kali ini sebagai uapya untuk menekan penyebaran covid-19, Polda Gorontalo mengubah miras jenis captikus menjadi hand sanitizer atau menjadi bahan pembunuh kuman.

Minuman keras yang memiliki kandungan alkohol 60 persen ini, dirubah menjadi hand sanitizer menggunakan alat penyulingan yang menghasilkan kadar alkohol 97 persen.

Polda Gorontalo terus Memproduksi hand sanitizer berbahan dasar Cap tikus ini hingga 100 liter dalam sehari.

Baca Juga: Tidak Gunakan Masker, 69 Pengendara terjaring razia Operasi Patuh.

Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan Provinsi Gorontalo Yudi Noviandi Mengatakan, hand sanitizer yang diproduksi Polda Gorontalosudah layak di gunakan oleh masyarakat provinsi Gorontalo, karena telah dilakukan pengujian di labilatorium BPOM Gorontalo.

Rencananya Polda Gorontalo akan Memproduksi Hand sanitizer dengan jumlah yang banyak dan akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis, hal ini dilakukan agar penyebaran covid-19 di Gorontalo dapat dikendalikan.

 

#Hand Sanitizer #Miras #polda Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x