Kompas TV regional berita daerah

Pemulangan Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 18:51 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV - Empat warga positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sitaro dinyatakan sembuh.  mereka  Rabu siang dipulangkan ke rumah, bersamaan dengan tujuh belas warga lainnya yang sebelumnya di karantina karena hasil rapid test reaktif.

Empat pasien dengan rincian tiga di isolasi di Puskesmas Ulu dan satu di Rumah Sakit Lapangan Sawang, resmi dipulangkan ke rumah masing masing.

Hal Ini mengacu pada hasil swab ke empat kalinya menunjukan hasil negatif Covid-19,  yang diterima pemerintah daerah dari tim gugus tugas nasional.

Sementara Itu, pasca kembali ke rumah, pasien yang sudah dinyatakan negatif covid-19 meminta bantuan pemerintah untuk mengedukasi warga, supaya tidak muncul stigma buruk di lingkungan, yang berakibat konflik sosial antar warga serta bisa kembali bekerja normal.

Selain warga yang sembuh dari covid-19,  sebanyak tujuhbelas warga yang dikarantina di eks pasar mabura  selama empat belas hari karena hasil rapid test reaktif, juga dipulangkan.

Menurut juru bicara satgas penanganan Covid-19 Di Sitaro, ke empat warga terkena covid-19 sudah diterima hasil swab selasa malam dan hasilnya negatif, sehingga segera di pulangkan. Sedangkan warga yang di karantina sela empat belas hari karena hasil rapid test reaktid, tidak ada gejala sakit dan  oleh pemerintah sudah dinyatakan sembuh sehingga juga bisa dikembalikan di rumah. 

Sedangkan pihak pemerintah langsung turun untuk melakukan sosialisasi ke lingkungan warga yang di isolasi karena Covid-19  maupun di karantina karena reaktif untuk mengajak warga bisa menerima kembali warga yang sudah pulang ke rumah.

Diketahui Sitaro memiliki tujuh jumlah kasus positif Covid-19 dimana enam kasus dinyatakan sembuh.

#kompastvmanado #pasienpositif #sembuh #sitaro

JUFRI KASUMBALA  KOMPAS TV SITARO  SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.