Kompas TV regional berita daerah

Pemulangan Pasien Positif Covid-19 Sembuh

Jumat, 24 Juli 2020 | 18:51 WIB

SITARO, KOMPAS.TV - Empat warga positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sitaro dinyatakan sembuh.  mereka  Rabu siang dipulangkan ke rumah, bersamaan dengan tujuh belas warga lainnya yang sebelumnya di karantina karena hasil rapid test reaktif.

Empat pasien dengan rincian tiga di isolasi di Puskesmas Ulu dan satu di Rumah Sakit Lapangan Sawang, resmi dipulangkan ke rumah masing masing.

Hal Ini mengacu pada hasil swab ke empat kalinya menunjukan hasil negatif Covid-19,  yang diterima pemerintah daerah dari tim gugus tugas nasional.

Sementara Itu, pasca kembali ke rumah, pasien yang sudah dinyatakan negatif covid-19 meminta bantuan pemerintah untuk mengedukasi warga, supaya tidak muncul stigma buruk di lingkungan, yang berakibat konflik sosial antar warga serta bisa kembali bekerja normal.

Selain warga yang sembuh dari covid-19,  sebanyak tujuhbelas warga yang dikarantina di eks pasar mabura  selama empat belas hari karena hasil rapid test reaktif, juga dipulangkan.

Menurut juru bicara satgas penanganan Covid-19 Di Sitaro, ke empat warga terkena covid-19 sudah diterima hasil swab selasa malam dan hasilnya negatif, sehingga segera di pulangkan. Sedangkan warga yang di karantina sela empat belas hari karena hasil rapid test reaktid, tidak ada gejala sakit dan  oleh pemerintah sudah dinyatakan sembuh sehingga juga bisa dikembalikan di rumah. 

Sedangkan pihak pemerintah langsung turun untuk melakukan sosialisasi ke lingkungan warga yang di isolasi karena Covid-19  maupun di karantina karena reaktif untuk mengajak warga bisa menerima kembali warga yang sudah pulang ke rumah.

Diketahui Sitaro memiliki tujuh jumlah kasus positif Covid-19 dimana enam kasus dinyatakan sembuh.

#kompastvmanado #pasienpositif #sembuh #sitaro

JUFRI KASUMBALA  KOMPAS TV SITARO  SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:58
PANDEMI KORONA, PEMKAB PROBOLINGGO WAJIBKAN PABRIK SEDIAKAN RUMAH SEHAT   KPU USUL PERPPU BARU PILKADA ATUR KONSER KAMPANYE SECARA DARING   KEMENHUB SEBUT SANKSI BAGI PESEPEDA YANG LANGGAR ATURAN AKAN DITENTUKAN PEMDA   PEMKOT SURAKARTA RENOVASI BERTAHAP LAPANGAN PENDUKUNG UNTUK LATIHAN TIM PESERTA PIALA DUNIA U-20 PADA 2021   PEMKAB GARUT SIAPKAN PEMAKAMAN UMUM DI KAMPUNG SANTIONG UNTUK JENAZAH PASIEN POSITIF COVID-19   BEA CUKAI KANWIL BANTEN SITA 3,32 JUTA BATANG ROKOK ILEGAL   KOMISI X DPR: SEJARAH HARUS TETAP JADI MATA PELAJARAN WAJIB BAGI SISWA DI SEKOLAH   BKKBN APRESIASI PROGRAM INOVASI POSYANDU KELUARGA YANG DIMILIKI PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT   PANDEMI KORONA, GUBERNUR JATIM SIAPKAN PEMBENTUKAN RUMAH SAKIT LAPANGAN DI MALANG    TINGKATKAN PENDAPATAN PETANI, PEMKAB MALANG, JATIM, DORONG INOVASI DI SEKTOR PERTANIAN   2 PEDAGANG POSITIF COVID-19, PEMKAB TEGAL TUTUP SEMENTARA PASAR TRAYEMAN SLAWI SELAMA 3 HARI    PILKADA 2020, KETUA DPR MINTA KPU DAN BAWASLU SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 SECARA RINCI DAN MASIF   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL