Kompas TV regional berita daerah

Masyarakat Mulai Disiplin Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 17:57 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Satuan gugus tugas covid 19 kota sorong terus melakukan peningkatan pendisiplinan protkol kesehatan di beberapa fasilitas umum. Hal ini guna menyadarkan masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, yang kian hari terus meningkat. Mengingat kota sorong memimpin data tertinggi jumlah pemeriksaan sampel.

Pada semua fasilitas umum, seperti pasar, perkantoran, ritel dan fasilitas tempat yang memicul berkumpulnya orang, sudah disediakan tempat mencuci tangan, hingga himbauan terkait protokol kesehatan. Hal ini juga sebagau upaya ajakkan kepada masyarakat.

Setelah menjalankan pendisiplinan protokol kesehatan dalam menekan laju penyebaran covid-19, beberapa perubahan mulai terlihat, salah satunya kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker saat berada di luar rumah. Sehingga aturan pendisiplinan protokol kesehatan akan dipertahankan selama satu bulan kedepan. Dengan fokus pada beberapa fasilitas umum yang merupakan tempat berkumpulnya orang banyak.

Masyarakat kota sorong diharapkan dapat mendukung program pemerintah, terutama disiplin protokol kesehatan, karena upaya pemerintah demi membaskan masyarakat dari penyebaran virus korona.

#SorongPapuaBarat #Covid19 #ProtokolKesehatan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x