Kompas TV regional berita daerah

Lanud SIM Panen Jagung

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 18:42 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH BESAR, KOMPAS.TV-TNI AU, Lanud Sultan Iskanda Muda, Blang Bintang Aceh Besar melakukan panen raya jagung hibrida, Jumat (24/07/2020).

Penanaman jagung ini dilakukan oleh anggota Lanud SIM di lahan seluas dua hektar milik Lanud SIM Aceh Besar. Hal ini dilakukan sebagai upayan dari menjaga ketahanan pangan yang sedang digalakkan pemerintah.

Baca Juga: Polisi Bagikan Masker Saat Razia

Panen raya jagung hibrida secara simbolis dilakukan oleh Pangkoopsau Satu,  Marsekal Muda TNI Tri Bowo Budi Santoso yang tiba di Aceh tadi pagi yang disambut oleh sejumlah pejabat pemerintah Aceh maupun Kabupaten Aceh Besar.

Dalam sambutannya Pangkoopsau Satu mengatakan Aceh memiliki lahan yang cukup luas untuk menjaga ketahanan pangan, seperti lahan persawahan yang cukup besar, jagung dan sumber daya alam lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca Juga: RSUZA Terapkan Tes Cepat Molukuler

Selain itu, prajurit TNI AU saat ini diberikan tugas untuk menggarap lahan lahan kosong diwilayah tugas masing masing dan ikut membantu masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan.

Pangkoopsau Satu berharap nantinya Aceh tidak perlu lagi bergantung dengan daerah lain dalam masalah pangan, bahkan diharapkan bisa menjadi daerah pemasok pangan ke daerah lain di Indonesia.

#aceh #lanudsim #tniau



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.