Kompas TV klik360 cerita indonesia

Klarifikasi Gibran Soal Dinasti Politik

Jumat, 24 Juli 2020 | 17:23 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait tudingan terhadap dirinya yang dianggap tengah membangun dinasti politik.

Tudingan ini muncul, saat putra sulung Presiden ini mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020 ini.

“Saya kan ikut kontestasi, bisa menang bisa kalah, bisa dicoblos, bisa tidak. Jadi tidak ada kewajiban untuk mencoblos saya. Ini kan kontestasi bukan penunjukan” ujar Gibran saat mengklarifikasi soal dinasti politik pada webinar PDI Perjuangan (24/7/2020).

Baca Juga: Ini Penantang Gibran di Pilkada Solo dari Jalur Independen, Sang Tukang Jahit dan Ketua RW

Dirinya juga bahkan mengaku heran dengan tudingan tersebut.

Pasalnya, dalam sistem demokrasi,  rakyatlah yang berkuasa menentukan pilihan.

“Jadi kalau namanya dinasti politik itu, dimana dinasti politiknya? Saya juga bingung kalau orang-orang bertanya seperti itu”, ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan restu kepada bos Markobar ini untuk maju bertanding dalam Pilkada 2020 di Kota Solo.

 

Editor : Abdur Rahim



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:16
KEMENKOP DAN UKM GENCARKAN PELATIHAN DI DAERAH PUSAT LAHIRNYA WIRAUSAHA MUDA   DUKUNG KETAHANAN PANGAN BERBASIS MASYARAKAT PESANTREN, DOMPET DHUAFA SIAPKAN 1.000 HEKTAR SAWAH IRIGASI   ERICK THOHIR HARAP IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 BISA DILAKSANAKAN MULAI FEBRUARI 2021   DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI, MENTERI BUMN ERICK THOHIR DORONG PROGRAM DIGITALISASI RANTAI PASOK LOGISTIS   PT PUPUK INDONESIA SIAPKAN 775.704 TON PUPUK NONSUBSIDI UNTUK PENUHI KEBUTUHAN PETANI   ADA SEKOLAH YANG GELAR BELAJAR TATAP MUKA, GUBERNUR JATENG: KALAU BELUM IZIN, SAYA TUTUP   PT BIO FARMA PERKIRAKAN VAKSIN COVID-19 DIPRODUKSI FEBRUARI ATAU MARET 2021    PT BIO FARMA TARGETKAN 1.620 RELAWAN DISUNTIK VAKSIN COVID-19 HINGGA DESEMBER 2020   POLISI: ADA SEORANG SAKSI MENGAKU SEMPAT BERBICARA DENGAN PENEMBAK PENGUSAHA   POLISI TELAH PERIKSA 10 SAKSI TERKAIT PENEMBAKAN SEORANG PENGUSAHA DI ROYAL GADING SQUARE, JAKARTA UTARA   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DORONG EKSPOR KOPI INDONESIA KE MEKSIKO   WEBINAR RISET PRAKTIS: SEBUAH PENGANTAR UNTUK KEPUTUSAN STRATEGIS. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN