Kompas TV klik360 cerita indonesia

Klarifikasi Gibran Soal Dinasti Politik

Jumat, 24 Juli 2020 | 17:23 WIB

JAKARTA, KOMPASTV – Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait tudingan terhadap dirinya yang dianggap tengah membangun dinasti politik.

Tudingan ini muncul, saat putra sulung Presiden ini mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020 ini.

“Saya kan ikut kontestasi, bisa menang bisa kalah, bisa dicoblos, bisa tidak. Jadi tidak ada kewajiban untuk mencoblos saya. Ini kan kontestasi bukan penunjukan” ujar Gibran saat mengklarifikasi soal dinasti politik pada webinar PDI Perjuangan (24/7/2020).

Baca Juga: Ini Penantang Gibran di Pilkada Solo dari Jalur Independen, Sang Tukang Jahit dan Ketua RW

Dirinya juga bahkan mengaku heran dengan tudingan tersebut.

Pasalnya, dalam sistem demokrasi,  rakyatlah yang berkuasa menentukan pilihan.

“Jadi kalau namanya dinasti politik itu, dimana dinasti politiknya? Saya juga bingung kalau orang-orang bertanya seperti itu”, ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan restu kepada bos Markobar ini untuk maju bertanding dalam Pilkada 2020 di Kota Solo.

 

Penulis : Abdur Rahim


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:11
PRESIDEN VENEZUELA NICOLAS MADURO BERSEDIA MENJALIN HUBUNGAN LEBIH BAIK DENGAN AS DI BAWAH KEPEMIMPINAN JOE BIDEN   LANUD HALIM PERDANAKUSUMA BUKA PENDAFTARAN SMA PRADITA DIRGANTARA, INFO PENDAFTARAN: 081328899220/081386020722   PASUKAN MARINIR TELAH MENEMBUS DAERAH TERISOLASI DAMPAK BANJIR DI KALSEL UNTUK DISTRIBUSIKAN MAKANAN   BMKG PASTIKAN LEDAKAN DI KABUPATEN BULELENG, BALI, BUKAN GEMPA TEKTONIK    MENDIKBUD NADIEM MAKARIM BUKA LAYANAN PENGADUAN JIKA ADA INTOLERANSI DI SEKOLAH   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TIDAK BOLEH BUAT ATURAN PAKAIAN KEKHUSUSAN AGAMA TERTENTU   MENDIKBUD MINTA PEMDA BERIKAN SANKSI PENCOPOTAN BAGI PIHAK YANG PAKSA SISWA NONMUSLIM BERJILBAB   KAKANWIL BALI DEPORTASI SELEBGRAM ASAL RUSIA, SERGEI KONSEKO, KARENA MELANGGAR SEJUMLAH ATURAN   BAKAMLA MENGATAKAN DUA KAPAL YANG DITANGKAP DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR, BERBENDERA IRAN DAN PANAMA   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL ASING YANG DIDUGA MELAKUKAN TRANSFER BBM DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR   PEMKOT TANGERANG SELATAN MENGATAKAN PENULARAN COVID-19 TERBANYAK BERASAL DARI KLASTER KELUARGA   KEMENSOS SALURKAN BANTUAN RP 300 JUTA UNTUK BANJIR YANG TERJADI DI PANIAI, PAPUA   SATGAS PENANGANAN COVID MENCATAT 171 PASIEN COVID-19 MENINGGAL PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021   SATGAS PENANGANAN COVID-19: SEBANYAK 7.751 PASIEN KORONA DINYATAKAN SEMBUH PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021