Kompas TV regional berita daerah

PKS Akan Rayu Purnomo Lawan Gibran

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 15:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo, Jawa tengah, Abdul Ghofar Ismail menjelaskan pihaknya saat ini tengah menjajaki kemungkinan untuk mencalonkan Achmad Purnomo dalam Pilwalkot 2020. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga masih menjajaki berbagai kemungkinan, termasuk didalamnya menggalang koalisi dengan partai politik yang memiliki kursi di DPRD, hingga partai politik non parlemen.

Selain syarat kursi di DPRD, ada celah dengan jumlah suara dalam Pileg 2019. Jika memang partai politik di DPRD mayoritas mendukung pasangan Gibran - Teguh, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengambil langkah ini. Selain itu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga menjajaki kemungkinan mengusung Achmad Purnomo sebagai calon Walikota. 

Namun PKS belum menyebutkan kapan mereka akan menentukan langkah secara resmi, karena masih ada 1,5 bulan, sebelum pendaftaran calon ke KPU. Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan PKS akan memanfaatkan hingga detik terakhir, untuk menyatakan sikapnya dalam Pilwalkot 2020. 

#PKS #Pilwalkot2020 #AchmadPurnomo

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x