Kompas TV regional berita daerah

Wisatawan Abaikan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 14:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mulai mengijinkan sejumlah obyek wisata untuk kembali dibuka, setelah sebelumnya sempat ditutup karena pandemi Covid-19. Sejumlah obyek wisata yang dibuka ini adalah di kawasan yang dianggap memungkinkan diberlakukan protokol kesehatan seperti di Kawasan Pantai, Pegunungan hingga Cagar Budaya seperti Candi dan situs bersejarah lainnya.  

Sayangnya tidak semua pengunjung obyek wisata patuh dengan protokol kesehatan yang disyaratkan, seperti di Pantai Glagah, Kulon Progo. Meski pengelola obyek wisata telah memasang papan himbauan agar seluruh pengunjung patuh terhadap protokol kesehatan, namun nyatanya masih banyak pengunjung yang enggan menggunakan masker.

sikap abai terhadap protokol kesehatan di Kawasan Pantai Glagah ini, mendapat kritikan dari ketua Satgas penanganan Covid-19 sekaligus Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana. Fajar meminta pengelola setempat bisa bersikap tegas terhadap pengunjung yang abai dengan protokol kesehatan.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DIY juga mengakui bahwa lonjakan kasus positif Covid-19 yang terjadi didaerahnya dalam beberapa hari terakhir, salah satunya disebabkan obyek wisata yang telah dibuka kembali.

#ObyekWisata #ProtokolKesehatan #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.