Kompas TV regional berita daerah

Operasi Patuh Candi 2020 Ajang kampanye Adaptasi kebiasaan Baru

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 13:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Polres Pekalongan Kota menggelar apel pasukan Operasi Patuh Candi 2020, Kamis pagi. Selain akan melakukan penilangan terhadap pengguna kendaraan yang melakukan pelanggaran, petugas di lapangan juga akan melakukan sosialisasi guna menyadarkan masyarakat terkait adaptasi kehidupan baru dimasa pandemi.  

Sebelum pelaksanaan operasi yang berlangsung selama dua minggu, dilakukan apel pasukan sekaligus memeriksa perlengkapan kendaraan yang akan digunakan oleh petugas di lapangan. Ada 3 pelanggaran yang akan mendapat perhatian khusus dari petugas, yakni kelengkapan surat-surat, melawan arus dan penggunaan helm.

Operasi ini juga digelar untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas menjelang libur panjang Idul Adha 2020 yang diperkirakan akan terjadi, karena pada Idul Fitri kemarin warga tidak diijinkan mudik.

Diharapkan dengan digelarnya Operasi Patuh Candi 2020 ini bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap adaptasi kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

#OperasiPatuhCandi #PolresPekalonganKota #IdulAdha
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x