Kompas TV regional berita daerah

Polda Jateng Resmi Gelar Operasi Patuh Candi 2020

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 12:54 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gelaran Operasi Patuh Candi 2020 ini dititikberatkan pada edukasi penerapan protokol kesehatan. Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi bersama dengan jajaran TNI dan Dinas Perhubungan secara serentak menggelar Operasi Patuh Candi pada tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Selain melakukan penerapan protokol kesehatan, tindakan lainnya seperti penindakan tilang akan dilakukan jika menemukan pelanggaran yang dinilai membahayakan orang lain maupun pengendara kendaraan itu sendiri. 

Titik berat penerapan protokol kesehatan pada operasi kali ini, mengacu adanya pandemi Covid-19 yang hingga kini belum diketahui kapan pandemi berakhir.  

Dalam melakukan Operasi Patuh Candi 2020 tersebut, selain membagikan masker pada semua warga yang tidak memakai makser, operasi ini juga membagikan brosur edukasi tentang kebiasaan baru pada masa pandemi korona. Namun, langkah preventif juga dilakukan jika petugas menemukan sejumlah pelanggaran pada pengendara kendaraan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. 

Kegiatan Operasi Patuh Candi 2020 yang yang biasanya dilakukan secara terbuka di jalan raya tersebut, diganti dengan pemberian edukasi pada masyarakat tentang pentingnya penerapan kesehatan pada kebiasaan baru.

 

#OperasiPatuhCandi2020 #KapoldaJawaTengah #ProtokolKesehatan


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.