Kompas TV regional berita daerah

Tanah Ambles Jalan Penghubung Srondol Kulon Rusak

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kondisi jalan di Wilayah Srondol Kulon mengalami kerusakan, akibat tanah yang ambles sejak beberapa waktu lalu. Jalan yang rusak merupakan jalan penghubung di Rt 03 dan Rt 04 yang berada di Rw 10.

Warga yang paling terdampak dari jalan ambles yakni di Rt 04 Rw 10 Srondol Kulon dengan jumlah warga ada 70 Kepala Keluarga (KK). Sementara di Rt 03 Rw 10 warga yang terdampak ada 10 Kepala Keluarga (KK) dengan kerusakan jalan kurang lebih sepanjang 50 meter. 

Saat ini jalan masih bisa dilewati kendaraan roda dua, namun untuk kendaraan roda empat sudah tidak bisa melintas di jalan ini. Kerusakan jalan semakin parah dengan adanya rembesan air dari saluran yang ada dan hujan yang mengguyur. 

Warga berharap persoalan jalan ambles segera diperbaiki oleh Pemerintah melalui Instansi terkait. Hal utama yang harus dilakukan yaitu dengan menghentikan longsoran tanah di utara jalan. Selain itu warga juga membutuhkan pralon agar saluran air tidak merembes ke longsoran.

Jika jalan tak kunjung diperbaiki akses warga akan terancam terputus. Sebagian warga juga mengaku kesulitan saat melewati jalan dan harus dibantu warga lain agar bisa melewati tanjakan yang terbentuk akibat jalan ambles. 

#JalanAmbles #Srondol #longsoran

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x