Kompas TV regional berita daerah

Edhy Prabowo Tambah Persenjataan Kapal Pengawas Ikan

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 10:57 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Penangkapan kapal ikan asing yang dilakukan oleh kapal-kapal pengawas perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan, dinilai sering menimbulkan risiko besar bagi para petugas.

Sebab, sering terjadi perlawanan yang dilakukan oleh kapal-kapal ikan asing yang kerap mencuri ikan di perairan Indonesia.

Baca Juga: Dua Kapal Penangkap Ikan Asing Diamankan di PSDKP Pontianak

Untuk itu, Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, telah menambah persenjataan personel kapal-kapal pengawas ikan KKP, yakni sebanyak 200 pucuk senjata api jenis SS2 produksi Pindad.

Edhy bahkan meminta dilakukan penenggelaman langsung bagi kapal-kapal ikan asing yang melawan saat akan ditangkap.

"Tahun ini persenjataan di kapal pengawas akan diperbaharui dengan pengadaan 200 senjata SS2 buatan Pindad yang lebih memadai, sehingga akan meningkatkan mental dan semangat saat operasi di lapangan," tutur Edhy Prabowo, Menteri KKP.

Selain senjata api, Edhy juga berencana mempersenjatai kapal pengawas KKP dengan water canon untuk mempermudah penangkapan kapal ikan asing yang diduga mencuri ikan di perairan Indonesia.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#KKP #PenenggelamanKapal #MenteriKKP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.