Kompas TV regional berita daerah

Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Kubu Raya Cukup Tinggi

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 10:44 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Tanggal 23 Juli diperingati sebagai hari anak nasional. Namun kekerasan terhadap anak masih menjadi pekerjaan rumah untuk banyak pihak, apa lagi banyak kasus kekerasan yang menimpa anak justru datang dari orang terdekat anak.

Baca Juga: Jenazah Bayi Ditemukan di Pantai Pasir Panjang Singkawang

Di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, dalam enam bulan terakhir kasus kekerasan pada anak bahkan mencapai 28 kasus. Hampir sama dengan total kasus tahun 2019 lalu yang berjumlah 31 kasus.

"Kalau dibandingkan dengan tahun 2019, satu tahun ada 31 kasus, sementara selama enam bulan di 2020 ini sudah ada 28 kasus," tutur Maria Agustina, PLT Kepala DP3KB Kubu Raya.

Dalam peringatan hari anak nasional tahun ini, masyarakat diingatkan bahwa melindungi hak anak menjadi kewajiban kita bersama, termasuk memastikan anak-anak mendapatkan hak-hak dasarnya, dan terhindar dari perlakuan yang mengancam fisik dan psikisnya.

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi ke-13, Pemkab Kubu Raya Berharap Tingkatkan Kualitas Masyarakat

Simak informasi lain dari Kabupaten Kubu Raya dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#KekerasanTerhadapAnak #HariAnakNasional #KubuRaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.