Kompas TV video cerita indonesia

Ganjar Pranowo Enggan Tanggapi Hasil Survei Calon Presiden

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 13:44 WIB
Penulis : Aryo bimo

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo enggan menanggapi hasil lembaga survei yang menempatkan namanya di posisi atas terkait elektabilitas sebagai Calon Presiden (Capres).

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Jadi Capres Naik, Sekjen PDIP: Pilpres Masih Jauh, Fokus Partai Pilkada 2020

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, saat ini dirinya lebih memilih fokus pada penanganan pandemi Covid-19, di Jawa Tengah.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid-19 Elektabilitas Ganjar Naik Tajam di Atas Anies & Prabowo

Ganjar mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan hasil survei tersebut. 

Baca Juga: Jokowi Beri Arahan Langsung Kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gugus Tugas

Dilansir dari Kompas.com, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ( PDI-P), Hasto Kristiyanto, menyatakan seluruh keputusan soal calon presiden-calon wakil presiden berada di tangan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan Hasto itu menjawab pertanyaan soal tingginya elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjara Pranowo dalam survei tentang calon presiden yang dirilis Survei Indikator Politik Indonesia.

"Kongres telah menetapkan Ibu Ketua Umum yang nanti menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024 yang akan datang," kata Hasto dalam konferensi pers dari kantor DPP PDI-P, Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi mengatakan, elektabilitas Ganjar sebesar 16,2 persen pada Juli 2020.

Angka tersebut meningkat dari elektebilitas 11,8 persen pada Mei 2020.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.