Kompas TV regional berita daerah

Hotel Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 10:06 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV – Salah satu hotel di Kabupaten Sumenep Jawa Timur dialih fungsikan menjadi tempat karantina pasien Covid-19. Hal ini untuk menghindari isolasi mandiri, yang berpotensi menularkan virus corona ke orang terdekat.

Hotel tersebut adalah hotel kangen, yang berada di Jalan Adi Poday Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Hotel tersebut difungsikan menjadi pondok sehat untuk menampung pasien positif Covid-19.

Hotel dengan 28 kamar tersebut, salah satunya akan ditempati pasien Covid-19 dari klaster pabrik rokok dan pasien positif Covid-19 lainnya, yang tidak memiliki gejala atau penyakit penyerta.

Supervisor Pondok Sehat, As'ad Zainuddin mengatakan bahwa petugas kesehatan akan disiagakan selama 24 jam di hotel tersebut dan pasien akan diawasi dengan CCTV.

Dengan adanya pondok sehat, diharapkan pasien Covid-19 kategori OTG tidak isolasi mandiri di rumah, karena berpotensi menularkan virus corona ke orang terdekat.

Sementar itu, kasus covid-19 di Kabupaten Sumenep mencapai 177 orang. 78 di antaranya masih dirawat dan 93 sembuh.

#Hotel #IsolasiMandiri #KarantinaPasien #Covid19 #VirusCorona #OrangTanpaGejala #KlasterPabrikRokok #Sumenep #BeritaJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x