Kompas TV video cerita indonesia

Susi Pudjiastuti Kritik Kebijakan Pemerintah Soal Benih Lobster

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 09:24 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengkritik kebijakan pemerintah yang kembali membolehkan ekspor benih lobster atau benur.

Baca Juga: Kembali Sentil Ekspor Benih Lobster, Susi Pudjiastuti: Kenapa Kita Mesti Menghidupi Vietnam?

Susi mengatakan keputusan ekspor benih lobster akan merugikan nelayan ke depannya. Susi menambahkan, menurutnya kebijakan ini harusnya mempertimbangkan keberlanjutan pengembangan lobster di Indonesia.

Susi sampaikan hal tersebut sebagai narasumber, dalam acara webinar "Telaah Kebijakan Ekspor Benih Lobster" yang diadakan Lembaga Bahtsul Masail Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LBM PBNU), Kamis (23/7/2020). 

"Kenapa kita harus ambil bibitnya, udah gitu pakai kuota ekspor lagi. Kemudian dulu waktu saya larang, harganya 30 ribu, 40 ribu, bahkan sampai 60 ribu bibit lobsternya dari nelayan", ujar Susi.

"Sekarang setelah dilegalkan, diatur dengan kuota, nelayan cuma dapat 7 ribu, 15 ribu, nanti sama seperti bawang putih, seperti beras, petani mau jual murah, tapi kita harus impor", tambah Susi.

Baca Juga: Survei Menteri Berkinerja Terbaik: 44,4 Persen Tidak Jawab, 1,7 Persen Pilih Susi Pudjiastuti

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.