Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Sopir Angkot Demo Odong-Odong

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 03:39 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Unjuk rasa para sopir angkot di kantor Dinas Perhubungan ini bertujuan untuk menyuarakan aspirasi maraknya kereta odong-odong yang dinilai telah melanggar keperuntukannya.

Para sopir angkot di kota santri merasa terganggu, salah satunya adalah pendapatan mereka berkurang. Selain itu angkutan odong-odong dinilai menyalahi keperuntukannya, terbukti sering dijumpai kereta odong-odong melintas jalan utama dengan membawa penumpang.

Murdiyanto selaku koordinator aksi meminta kepada pihak berwenang untuk menertibkan. Karena selama ini mereka menilai belum ada tindakan yang tegas dari aparat penegak hukum.

Para supir angkot ditemui secara langsung kepala Dishub Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro dan dari Satlantas Polres Pekalongan.

Kepala Dinas Perhubungan mengatakan pihaknya memahami apa yang menjadi keluhan para supir angkot. Dan sudah menjadi kewajiban dishub untuk menertibkan karena sudah jelas diatur dalam perundang-undangan.

Wahyu berjanji, pihaknya bersama satlantas Polres Pekalongan akan menindak tegas bagi kereta odong-odong yang melanggar aturan dengan membawa penumpang dan melewati jalan protokol.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x