Kompas TV nasional sapa indonesia

Ternyata! Ini Asal Mula Viralnya Joget Tiktok "Taratakdung"

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 19:31 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS di SMAN 3 Kota Sukabumi mendadak viral setelah satu calon siswanya mengunggah taratakdung ala SMAN 3 Kota Sukabumi.Video joget tiktok taratakdung, ini tiba-tiba viral dan banyak diikuti oleh warganet.

Ialah Almira, seorang siswa baru di SMAN 3 Kota Sukabumi, yang mengunggah video perkenalan dirinya dengan tradisi taratakdung. Karena videonya inilah banyak warganet mengikuti gerakan ini hingga menjadikannya sebuah musik.

Hingga kini unggahannya telah disukai oleh lebih dari satu juta warganet. Tak hanya itu, Almira pun mendapatkan penghargaan dari pihak sekolah karena videonya bisa viral.

Tradisi perkenalan dalam bentuk taratakdung ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2012, di SMAN 3 Kota Sukabumi. Tradisi perkenalan ini dilakukan oleh para siswa baru saat mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS.

Dalam joget taratakdung ini, dilakukan sambil memperkenalkan nama dan kelompok calon siswa, sambil diiringi gerakan khas taratakdung. Hal ini dilakukan untuk memacu semangat para calon siswa dalam mengikuti kegiatan MPLS.

Baca Juga: Viral! Uniknya Aksi Joget Tik Tok Dilakukan di Kedalaman 12 Meter


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.