Kompas TV nasional sapa indonesia

Kesal! Protes Jalan yang Rusak Selama 20 Tahun, Warga Tanam Pohon di Jalan

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 18:31 WIB

SULAWESI SELATAN, KOMPAS.TV - Ratusan warga menggelar aksi tanam pohon di tengah jalan yang rusak di Dusun Malenteng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Warga kesal, karena sudah 20 tahun jalan tak kunjung diperbaiki.

Lelah menanti janji pemerintah untuk memperbaiki jalan yang tak kunjung terealisasi, ratusan warga  Dusun Malenteng, Desa Erelembang, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menggelar aksi tanam pohon di jalan rusak dan berlumpur.

Aksi ini dilakukan warga karena kadung kecewa, selama 20 tahun, jalan yang menghubungkan dua kabupaten kota ini dibiarkan rusak.

Padahal jalan ini merupakan akses penting bagi 600 warga, sebagai jalur untuk menjual hasil pertanian. Selain itu, ketika ada warga yang sakit, maka warga lainnya terpaksa melalui jalan rusak ini dengan cara menggotong sejauh 5 kilometer menuju ke desa tetangga.

Tak jarang kondisi jalan yang rusak, licin dan berlumpur membuat kendaraan yang melintas kerap mengalami keruskaan dan rawan kecelakaan.

Menagih janji pemerintah Kabupaten Gowa, untuk mengaspal jalan yang rusak akan terus dilakukan warga. Apabila aksi ini tidak kunjung diperhatikan, maka warga berencana menggelar aksi di halaman Kantor Bupati Gowa.
 

Baca Juga: Protes! Pekerja Tuntut Sektor Usaha Hiburan Dibuka Kembali

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x