Kompas TV nasional update corona

Operasi Patuh Candi 2020 di Jawa Tengah, Ini Selengkapnya

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 19:45 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepolisian dari Polda Jawa Tengah menggelar Operasi Patuh Candi 2020 di wilayah hukum Polda Jawa Tengah. 

Kapolda Jawa Tengah menekankan, untuk terus mengutamakan pendekatan humanis, saat memberi edukasi kepada masyarakat.

Dalam Operasi Patuh Candi 2020 kali ini, dititikberatkan pada edukasi penerapan protokol kesehatan. 

Dalam Operasi Patuh Candi 2020, polisi juga membagikan masker dan brosur edukasi tentang tatanan kehidupan new normal, di masa pandemi. 

Penindakan tilang akan dilakukan, bila ditemukan pelanggaran lalu lintas. Operasi ini akan berlangusng mulai hari ini hingga 5 Agustus mendatang.

Sementara itu, Polda Metro Jaya hari ini menggelar apel penyelenggaraan Operasi Patuh Jaya 2020. 

Operasi ini akan memantau kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas, sekaligus memantau kepatuhan pengendara terhadap protokol kesehatan.

Operasi ini akan diselenggarakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. 

Bersama dengan TNI, Satpol PP, dan dinas perhubungan, pengendara yang melintas juga akan diperiksa kelengkapan protokol kesehatannya seperti penggunaan masker, penerapan physikal distansing, dan penerapan protokol kesehatan di fasilitas umum. 

Sementara untuk pelanggaran lalu lintas, satuan Lantas Polda Metro Jaya akan menindak para pengendara yang melawan arus, tidak memakai helm, menggunanakan sirine kendaraan yang tidak sesuai, serta yang melintas di bahu jalan tol.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.