Kompas TV regional berita daerah

Peringatan Hari Anak

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 16:46 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Pmi Kota Sukabumi, menggelar kegiatan edukatif bagi siswa SD Negeri 3 Baros Kota Sukabumi. Dengan kegiatan yang diwakili beberapa siswa sd untuk ikut simulasi gempa bumi serta perilaku hidup bersih dan sehat. Hal ini dilakukan di tengah pandemi Covid 19, penerapan sosialisasi phbs sangat diperlukan anak anak sejak dini. 
Dalam memberikan praktek simulasi gempa bumi dan cuci tangan yang benar, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh siswa tetap menggunakan masker, jaga jarak serta cuci tangan setelah dan sebelum kegiatan. 

Menurut kepala markas Pmi Kota Sukabumi, Zaini, mengatakan, dalam memperingati Hari Anak Nasional untuk memberikan perhatian khusus atas penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak dengan memberikan rasa aman dan selamat dari bencana gempa bumi. Edukasi penerapan phbs di sekolah melalui praktek cuci tangan yang benar, untuk meningkatkan keterampilan hidup sehat dan bersih, bagi anak anak di sekolah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x