Kompas TV regional berita daerah

5 'Jurus' Pemkot Banjarmasin Atasi Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 16:25 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Banjarmasin mengklaim terus meningkatkan upaya penanganan covid-19.

Mengikuti pedoman 5 Kementerian Kesehatan, pemkot melakukan 5 strategi  penanganan yang diklaim akan jitu dalam penurunkan angka covid-19 di Banjarmasin.

Baca Juga: Panduan Pemotongan Hewan Kurban Selama Pandemi di Banjarmasin Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Pertama Yaitu mengupayakan pengadaan alat Polimerase Chain Reaction atau pcr yang saat ini dalam pemesanan agar waktu tunggu hasil swab tidak lagi lama.

Kedua, pemkot juga melakukan edukasi tanpa henti sebagai langkah meningkatkan kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan setiap hari.

Ketiga, peningkatan peran serta masyarakat baik para tokoh dan ketua rt juga terus ditingkatkan diantaranya melalui kampung tangguh.

Keempat, pihaknya juga akan melakukan evaluasi berkelanjutan tiap minggu agar penanganan covid-19 dapat terpantau dan terukur.

Dan yang terakhir, Kelima, upaya penghijauan zona-zona merah di banjarmasin dengan memasifkan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: 6 Kelurahan di Kota Banjarmasin Akhirnya Dinyatakan Zona Hijau Penyebaran Covid-19

Pemerintah kota banjarmasin tak ingin kehilangan momentum menghijaunya sejumlah kelurahan di Banjarmasin dan meminta masyarakat jangan dulu eforia agar kasus baru tak kembali muncul.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x