Kompas TV regional berita daerah

Prosesi Pemakaman Pangeran Raja Adipati Arief

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 16:17 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Sultan sepuh keraton kasepuhan XIV pangeran raja adipati Arief natadiningrat dimakamkan dengan tradisi keratin,  jenazahnya disemayamkan sementara di bangsal panembahan untuk penghormatan terakhir untuk public  kemudian dibawa ke makam dengan berjalan kaki sepanjang sekitar 7 kilometer.

 

Keluarga, kerabat, bersama abdi dalem menggotong jenazah arief dari bangsal panembahan usai penghormatan terakhir untuk kemudian dikebumikan.

 

Gubernur jawa barat Ridwan kamil terlihat  mendatangi keluarga besar keraton kasepuhan. Ridwan kamil menyampaikan bela sungkawa dan memberikan penghormatan terakhir bagi sultan didampingi keluarga keratin.

 

Ridwan kamil juga memberikan sambutan sekaligus melepas kepergian jenazah dari komplek area keraton kasepuhan menuju astana gunung sembung di kecamatan gunung jati kabupaten Cirebon.

 

Seluruh warga yang hadir turut serta berjalan kaki menuju tempat pemakaman sejauh 7 kilometer tak hanya berjalan kaki  sejumlah becak yang dibalut kain putih juga turut serta dalam iring-iringan ini.

Setiba di pemakaman, jenazah disambut abdi dalem yang bertugas mengotong keranda jenazah

Bagi gubernur jawa barat ridwan kamil sultan arief tidak hanya sultan,  melainkan juga orang tua bagi banyak orang yang kerap memberikan nasihat dengan santun , sopan, dan menyejukan.

 

Tim petugas pemakaman membatasi iring-irngan warga yang mengantar hanya sampai pintu pertama. warga tidak diperkenankan masuk ke pintu berikutnya/ kecuali  keluarga inti.

 

Untuklebihtahuberitater-update seputarJawa Barat, bisaklink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x