Kompas TV regional berita daerah

Pandemi Tak Halangi Pelukis Untuk Berkarya

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 13:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 hingga kini belum diketahui kapan akan berakhir. Namun pandemi tak seharusnya menjadi penghalang kita untuk terus berkarya. Seperti yang dilakukan oleh dua srikandi pelukis di semarang ini, yang tetap berkarya di tengah pandemi.

 Ratna Sawitri dan Irene Indriasari, kedua pelukis ini tetap berkarya selama pandemi. Bahkan keduanya juga menggelar pameran lukisan hasil karya mereka, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Gelaran ini menurut Ratna untuk memberi semangat kepada pelukis, perupa atau pelaku seni lainnya, untuk tetap terus berkarya meskipun sedang dilanda pandemi Covid-19.

Sementara Irene Indriasari mengatakan, tema pameran lukisan kali ini merupakan wanita dan ibu. Dimasa pandemi, seorang ibu memiliki peran ekstra, yakni menjaga keluarganya dari pandemi. Termasuk juga menyiapkan segala sesuatu saat anggota keluarga bekerja maupun belajar dirumah.

Dari karya ini, keduanya juga menyematkan doa, yakni pandemi segera berakhir. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinung Nugroho mengapresiasi gelaran ini. Sebab di tengah pandemi, kedua pelukis perempuan ini tetap bisa berkarya.

Total ada 18 karya dari kedua pelukis ini, dan pameran ini digelar mulai tanggal 18 Juli hingga 8 Agustus 2020.

#RatnaSawitri #IreneIndriasari #PameranLukisan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x