Kompas TV nasional peristiwa

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya Mulai Hari Ini, Berikut Lokasi yang Jadi Target di Jakarta

Kamis, 23 Juli 2020 | 12:08 WIB
polda-metro-jaya-gelar-operasi-patuh-jaya-mulai-hari-ini-berikut-lokasi-yang-jadi-target-di-jakarta
Petugas kepolisian dari direktorat lalu lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyosialisasikan penerapan sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) untuk kendaraan roda dua atau motor di Simpang Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS TV - Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2020 mulai hari ini. Operasi lalu lintas ini akan berlangsung selama dua pekan atau sampai 5 Agustus 2020.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan operasi lalu lintas kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Operasi Patuh Jaya 2020 tidak menggunakan sistem razia di tempat untuk menghindari kerumunan,” kata Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Baca Juga: Cipta Kondisi, Polisi Razia Protokol Kesehatan di Lokasi Keramaian

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, mengatakan Operasi Patuh Jaya kali ini, polisi tidak akan berdiam diri di pinggir jalan dan merazia pengendara. 

Namun, kata Fahri, polisi akan berkeliling dan langsung menyetop pengendara yang terlihat melanggar aturan.

"Kami akan mobile. Misalnya, dari Jalan Hasyim Ashari pindah ke Daan Mogot. Jadi, ada perpindahan secara mobile," kata Fahri.

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3
4



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:26
MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: KKN TEMATIK COVID-19 LIBATKAN 5.600 MAHASISWA DARI 200 PERGURUAN TINGGI   KLHK: KAIDAH KONSERVASI DITAATI DALAM PENATAAN SARANA DI TAMAN NASIONAL KOMODO   WAPRES MA'RUF AMIN: PERAN PEMUDA DIPERLUKAN DALAM MEMUTUS PENYEBARAN COVID-19   PEMPROV DKI WAJIBKAN PENGELOLA TEMPAT WISATA BATASI PENGUNJUNG MAKSIMAL 25 PERSEN SELAMA LIBUR PANJANG   ANTISIPASI BEGAL SEPEDA, DPRD DKI JAKARTA MINTA PEMPROV TAMBAH KAMERA PEMANTAU DI SEJUMLAH TITIK   PEMPROV JABAR MINTA PEMDA TEKAN RISIKO PENULARAN COVID-19 SEMASA LIBUR PANJANG   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SIAP DUKUNG PELAKU UMKM DALAM INFRASTRUKTUR, PENDANAAN, DAN AKSES PASAR   KEMENTERIAN BUMN TARGETKAN REKRUT 1.000 PUTRA-PUTRI PAPUA DAN PAPUA BARAT DALAM PROGRAM PEREKRUTAN BERSAMA BUMN   KAMPANYE TATAP MUKA MASIF, BAWASLU DORONG PENGUATAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN HARAP MAHASISWA IKUT SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN COVID-19   MENDAGRI TITO KARNAVIAN: HARUS DICARI RUMUS KESEIMBANGAN UNTUK KESEHATAN DAN EKONOMI DI TENGAH PANDEMI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI: BERSATU DAN BEKERJA SAMA KUNCI INDONESIA MAJU    KETUA BAWASLU MENGAKU KESULITAN MEREKRUT PENGAWAS TEMPAT PEMUNGUTAN SUARA (TPS) AKIBAT PANDEMI COVID-19    GUBERNUR ANIES BASWEDAN SEBUT 39 PERSEN KASUS COVID-19 DI DKI JAKARTA TERJADI DARI KLASTER KELUARGA