Kompas TV regional berita daerah

Dua Kapal Penangkap Ikan Asing Diamankan di PSDKP Pontianak

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 11:22 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, meninjau langsung dua kapal ikan asing berbendera negara Vietnam yang diamankan di Stasiun PSDKP Pontianak, Kalimantan Barat. Kedua kapal tersebut berhasil diamankan oleh kapal pengawas perikanan, di Laut Natuna Utara pada 15 Juli lalu.

Sepasang kapal ikan asing tersebut diduga mencuri ikan di wilayah perairan Indonesia dan berhasil diamankan paksa oleh KP Orca 03 dan KP Hiu 11. Dari kapal tersebut diamankan sebanyak 22 ABK dengan 18 ABK berkewarganegaraan Vietnam dan 4 Warga Negara Kamboja.

Saat ini kedua kapal bersandar di Stasiun PSDKP Pontianak untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Kapten kapal KP Hiu 11, Kapten Slamet, menceritakan dalam penangkapan ini sempat terjadi perlawanan sengit dari para kapten kapal ikan asing.

Dalam rilis, Edhy mengungkapkan selama kepemimpinannya telah mengamankan sebanyak 66 kapal, yang terdiri dari 49 kapal ikan asing dari tiga perairan dan 17 kapal berbendera Indonesia.

Pada kesempatan ini, Menteri KKP juga memberi penghargaan kepada kedua kapten kapal, termasuk dua ABK yang melompat ke kapal ikan asing.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#KapalIkanAsing #KKP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x