Kompas TV bisnis kompas bisnis

Namanya Dicatut, Kepala BP2MI Lapor Kasus Penipuan

Kamis, 23 Juli 2020 | 03:16 WIB

KOMPAS.TV - Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia atau BP2MI melaporkan oknum yang mengatasnamakan mereka ke Polda Metro Jaya, atas kasus penipuan pekerja migran.

Kasus yang dilaporkan terkait dengan penggerebekan dua perusahaan swasta yang akan mengirim calon pekerja migran Indonesia secara ilegal atau non prosedural.

Baca Juga: Miris, Pelaku Kekerasan Anak Biasanya Adalah Orang Terdekat

Bermula dari penggerebekan yang dilakuan BP2MI terhadap dua perusahaan swasta di Bogor, Jawa Barat, yang akan mengirim 19 calon pekerja migran Indonesia non prosedural ke Thailand.

Laporan BP2MI telah diproses di Bareskrim Polri. Kedua perusahaan tersebut justru menipu dan berhasil meminta uang Rp 30 juta dengan mengataskanamakan Kepala BP2MI Benny Rhamdani, serta staff BP2MI.

Baca Juga: Skandal Melicinkan Buronan Koruptor Djoko Tjandra

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.

Editor : Christandi Dimas



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:30
HARI INI, KEMENKES PERIKSA 40.572 SPESIMEN COVID-19   MENDIKBUD MENCATAT 15.000 MAHASISWA MENJADI SUKARELAWAN MITIGASI COVID-19   POLISI KEMBALI PANGGIL PEGAWAI KEJAKSAAN AGUNG YANG MENJADI TERSANGKA KASUS KEBAKARAN   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SEBUT 3.545 PASIEN COVID-19 SEMBUH DALAM 24 JAM TERAKHIR   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 4.029 KASUS BARU HARI INI   PRESIDEN JOKOWI BERTERIMA KASIH KEPADA PUTRA MAHKOTA ABU DHABI MOHAMED BIN ZAYED KARENA NAMANYA DIJADIKAN NAMA JALAN   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH JELASKAN URGENSI PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH LIBATKAN PEGIAT LINGKUNGAN DALAM PEMBANGUNAN PARIWISATA DI PULAU RINCA   WALI KOTA SOLO FX RUDYATMO BERHARAP TAK ADA PHK KARYAWAN SETELAH PEMERINTAH PUSAT TIDAK NAIKKAN UPAH MINIMUM   WAPRES MA'RUF AMIN MENILAI PILKADA TETAP DIGELAR UNTUK PENUHI HAK KONSTITUSI RAKYAT   KETUA DPR PUAN MAHARANI BERHARAP GENERASI MUDA BISA MENJADI PILAR KEBANGKITAN MENGHADAPI PANDEMI COVID-19   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 MINTA DESTINASI WISATA ANTISIPASI KLASTER LIBUR PANJANG   SATGAS PENANGANAN COVID-19 BERHARAP MAHASISWA IKUT MENYADARKAN MASYARAKAT SOAL ANCAMAN COVID-19   NAWAWI POMOLANGO: DENGAN PERPRES SUPERVISI, TAK ADA LAGI PENEGAK HUKUM YANG TIDAK BEKERJA SAMA DENGAN KPK