Kompas TV regional berita daerah

Cipta Kondisi, Polisi Razia Protokol Kesehatan di Lokasi Keramaian

Kompas.tv - 23 Juli 2020, 00:52 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin menggelar razia cipta kondisi dalam rangka penerapan protokol kesehatan, selasa malam (21/7/2020).

Menyasar arena bermain biliar, petugas memeriksa kepatuhan pengunjung maupun pengelola arena dalam menerapkan protokol kesehatan.

Di sebuah arena bermain biliar di Jalan Pangeran Hidayatullah, polisi melakukan penindakan lantaran pengelola dan pengunjung masih tidak patuh aturan.

Selain mengabaikan pembatasan jarak, banyak pengunjung yang tidak membawa dan menggunakan masker dibiarkan bermain.

Baca Juga: Pemkot Susun Perwali, Denda Ratusan Ribu Ancam Warga Tak Pakai Masker di Banjarmasin

Petugas kemudian memeriksa kartu identitas pengunjung termasuk para karyawan  sebagian besar yang tidak menggunakan masker ternyata tidak membawa KTP.

Alhasil, sejumlah pengunjung tak menggunakan masker dan karyawan tanpa kartu identitas digiring petugas ke mapolresta Banjarmasin.

Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin, I Made Subagia menyatakan cipta kondisi ini untuk memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

"Cipta kondisi ini untuk melihat bagaimana aktifitas masyarakat, ternyata kita lihat tidak menggunakan social distancing, ada yang tidak menggunakan masker, tidak bawa ktp. Tujuannya ini supaya masyarakat mematuhi", Ucapnya.

Baca Juga: Warga Tidak Tertib Bermasker, Wisata Siring Tendean Ditutup 3 Bulan

Sementara di Jl. Sultan Adam, petugas juga menyambangi sebuah arena bermain biliar lainnya.

Namun berbeda dari sebelumnya, penerapan protokol kesehatan berupa pembatasan jarak dan wajib masker benar-benar diterapkan sehingga polisi mengapresiasi pengelola.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x