Kompas TV regional berita daerah

Tanggul Jebol, Balai Normalisasi Sungai Remu

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 19:17 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - pasca banjir yang menerjang kota sorong baru-baru ini, kementrian pupr balai sungai wilayah papua barat melakukan normalisasi sungai remu yang terdampak banjir, rabu (22/07) di kelurahan remu utara.

Normalisisasi sungai remu yang dilakukan oleh balai sungai papua barat di fokuskan pada beberapa titik yang terdampak, seperti kerusakan tanggul yang sudah Jebol hingga menyebabkan air masuk hingga banjir pada pemukiman warga.

Kepala balai sungai papua barat,  Alexander Leda, mengatakan dalam pantauan kawasan sungai remu sudah harus ditata kembali. Dimulai dari pemukiman rumah warga di bantara sungai, sehingga bantaran sungai lebih luas dan ruang tempat mengalirnya air lebih luas. Serta terdapat akses masuk untuk di lakukan penataan.

Meskipun menghadapi sejumlah kendala, namun balai sungai papua barat terus melakukan sosialisasi dan study kelayakan sungai remu, agar dapat di tata kembali, karena kondisinya sudah tidak layak.

Saat ini pihak balai sungai papua barat tengah mengusulkan program tanggap darurat bencana alam yang lokasinya diprioritaskan pada beberapa tempat. Salah satunya di bantaran sungai kali remu. Jika program ini disetujui kemntrian pupr maka akan langsung dilaksanakan.

#SorongPapuaBarat #Normalisasi #Banjir 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x