Kompas TV regional berita daerah

Pasien Positif Corona Bertambah

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dua orang tenaga kesehatan disalah satu Puskesmas Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terindikasi positif Covid 19, dari hasil tes SWAB massal yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Mereka diketahui positif setelah sebulan dilakukannya tes SWAB massal, yang dilakukan oleh satgas covid 19. Dari kejadian tersebut puskesmas nagrak sempat ditutup selama 3 hari, untuk dilakukan dekontaminasi, atau pembatasan aktifitas dipuskesmas. Kini puskemas kembali dibuka, dengan batasan pasien.


Kepala Puskesmas Nagrak, menyayangkan dengan pembagian hasil tes SWAB , sebulan setelah dilakukan SWAB tes. Menurutnya jika dilihat dari runtutan kejadian, masa infeksius tenaga kesehatan sudah lewat, karena sudah satu bulan lamanya. Namun kini kedua tenaga kesehatan tersebut diistirahtakan untuk dilakukan karantina mandiri. Setelah 3 hari ditutup total kini Puskesmas Nagrak kembali dibuka dengan pembatasan aktifitas puskesmas, juga terus dilakukan
penyemprotan disinfektan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.