Kompas TV regional berita daerah

Bendungan Kuwil Diprediksi Rampung Agustus 2021

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 17:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Minahasa Utara,Kompas.tv- Menteri PUPR Basuki Hadimuliono melangsungkan Kunjungan Kerjanya di Provinsi Sulawesi Utara. Menteri Basuki meninjau langsung salah satu Proyek Strategis Nasional Pembangunan Bendungan di Desa Kuwil Minahasa Utara.

Pada Kompas tv, Menteri Basuki mengatakan dirinya ingin mengecek langsung kebocoran fondasi yang terjadi di Bendungan Kuwil beberapa waktu lalu  yang berdampak pada tertundanya proses pembangunan. Namun proses lanjutan pembangunan kini sudah berjalan dengan pembuatan dinding baru dengan didatangkan satu alat khusus untuk memperbaikinya.

Iya menambahkan, Target pembangunan Bendungan Kuwil ini akan rampung pada Agustus 2021. Sementara untuk proses pengerjaan pada dua seksi ini sudah mencapai 73%. Sementara untuk nilai investasi pembangunan Bendungan ini berjumlah 1,4 Triliun Rupiah.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=TzM0TjHDH4I

Basuki menambahkan, Bendungan di Desa kuwil Minahasa Utara terbilang istimewa karena adanya peninggalan situs sejarah berupa kubur tua Waruga, nantinya Bendungan ini akan masuk dalam pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

#kompastvmanado #pupr #bendungankuwil

Aldy pascoal Kompas tv Minahasa Utara

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.