Kompas TV nasional sosial

Dapat Dukungan Satgas Covid-19, Rencananya Liga Sepak Bola Indonesia Digelar Oktober 2020

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 17:45 WIB
dapat-dukungan-satgas-covid-19-rencananya-liga-sepak-bola-indonesia-digelar-oktober-2020
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyerahkan APD sebanyak 1.200 untuk dapat didistribusikan kepada yang membutuhkan. Dukungan APD PSSI diterima Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Rabu (22/7/2020). (Sumber: Dok. BNPB)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana mengadakan kembali kompetisi liga sepak bola Indonesia yang sebelumnya dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, liga sepak bola Indonesia rencananya akan digelar bulan Oktober 2020.

Dalam pelaksanaannya nanti, akan ada penerapan protokol kesehatan sebagai syarat utama terhadap penyelenggaraan kompetisi. 

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Dukung Stadion Jakabaring Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021

Menurut Iriawan, beberapa negara, seperti Inggris, Spanyol dan Italia yang sudah memulai lebih dahulu kompetisi sepak bola di tengah situasi pandemi global juga menerapkan protokol kesehatan.  Seperti memberlakukan tes kepada seluruh orang yang terlibat dalam tiap pertandingan.

PSSI, sambung Iriawan, juga sudah membuat protokol kesehatan dengan bantuan tim dokter dan tim pengkajian di PSSI. 

"Anggaran untuk melakukan swab test sudah dibuat dan diputuskan tanpa adanya penonton di stadion," ujar Iriawan di Media Center Satgas Penangan Covid-19, Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Iriawan mengingatkan dalam pelaksanaannya nanti, perlu adanya kerja sama antar seluruh komponen sepak bola, khususnya terkait penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Liga 1 dan Liga 2 Bakal Kembali Digelar, Klub Pertanyakan Kejelasan Subsidi dari PSSI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.