Kompas TV nasional update corona

3 Alasan Indonesia Pilih Vaksin Covid-19 Buatan China Dibanding AS dan Inggris

Rabu, 22 Juli 2020 | 17:07 WIB
3-alasan-indonesia-pilih-vaksin-covid-19-buatan-china-dibanding-as-dan-inggris
Satu paket vaksin eksperimental untuk Covid-19 di Quality Control Laboratory di the Sinovac Biotech, Beijing, China. Gambar diambil pada 29 April 2020. (Sumber: AFP/NICOLAS ASFOURI via Kompas.com)

JAKARTA, KOMPASTV -  Perkembangan vaksin virus corona di dunia sudah menuju ke tahap uji coba kepada manusia.

Ada tiga calon vaksin yang dikembangkan oleh tiga negara, yakni Amerika Serikat dengan Vaksin Moderna, AstraZeneca di Inggris dan Sinovac di China.

Vaksin Moderna dikembangkan oleh perusahaan yang berbasis di Massachutes, Amerika Serikat. Vaksin ini dikabarkan memasuki fase uji klinis tahap ketiga pada pertengahan Juli 2020.

Baca Juga: Vaksin Corona Hampir Siap, Ahli: Masyarakat Tak Boleh Lupa Protokol Kesehatan!

AstraZeneca dikembangkan oleh perusahaan farmasi raksasa Inggris yang bekerjasama dengan Universitas Oxford. Vaksin ini telah lulus uji coba ke manusia di tahap awal.

Sementara Sinovac dikembangkan oleh perusahaan farmasi Sinovac Biotech China. Vaksin ini sudah masuk tahap ke tiga dan telah uji terhadap manusia.  

Dari ketiga kandidat vaksin Covid-19 tersebut Indonesia memilih bekerja sama dengan Sinovac Biotech, perusahan farmasi China untuk mengembangkna vaksin Sinovac.

Editor : Johannes Mangihot

1
2
3
4



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:41
DEWAS KPK SYAMSUDDIN HARIS POSITIF TERINFEKSI COVID-19 DAN DIRAWAT DI RS PERTAMINA   MENPERIN OPTIMISTIS INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN TUMBUH POSITIF HINGGA AKHIR 2020   KPU SIDOARJO SIAPKAN BILIK KHUSUS PEMILIH BERSUHU TUBUH DI ATAS 37,3 DERAJAT CELSIUS DI TPS   PEMPROV NUSA TENGGARA BARAT TARGETKAN PRODUKSI 1.000 UNIT SEPEDA LISTRIK   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA MINTA WARGA PATUHI REGULASI PROTOKOL KESEHATAN   DPR APRESIASI LANGKAH GUBERNUR JATENG TANGANI PENCEMARAN ALIRAN SUNGAI BENGAWAN SOLO   KEMENPERIN TERUS GENJOT KINERJA INDUSTRI KIMIA, FARMASI, DAN TEKSTIL   MPR APRESIASI KOMITMEN PEMERINTAH DAN ORGANISASI KEMASYARAKATAN LINDUNGI ULAMA   BMKG PERKIRAKAN AWAL MUSIM HUJAN DI NUSA TENGGARA TIMUR DIMULAI AKHIR OKTOBER 2020   PALANG MERAH INDONESIA IMBAU RELAWAN PERBAHARUI PENGETAHUAN TENTANG COVID-19   KEMENTERIAN PERDAGANGAN AKAN TERUS GENCARKAN PROMOSI PRODUK BERBASIS GEOGRAFIS   KEMENPAREKRAF AJAK UMKM MASUK PASAR MODAL, UNTUK ALTERNATIF PEMBIAYAAN   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL