Kompas TV regional berita daerah

Pandemi Diklaim Tak Pengaruhi Penjualan Hewan Kurban

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 15:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Penjualan hewan kurban di Kota Semarang diklaim tidak terpengaruh kondisi pandemi Covid-19. Pedagang hewan kurban optimis penjualan meningkat seiring Idul Adha.

Kevin pedagang hewan kurban, menjual hewan kurban berupa sapi dan kambing. Diakui, penjualan saat ini masih lebih sedikit dibandingkan dengan total penjualan tahun lalu. Namun dirinya yakin, penjualan hewan kurbannya akan terus meningkat sampai Hari Raya Idul Adha.

Kevin biasanya menawarkan 10 ekor sapi, dalam selama 6 hari, 7 ekor sapi bisa terjual. Biasanya penjualan hewan kurban akan meningkat dua hingga tiga hari menjelang Hari Raya Idul Adha.

Sementara itu, untuk harga kambing dan sapi, Kevin menjual dengan harga bervariasi tergantung bobot hewannya. Untuk harga sapi paling murah di kisaran 18 juta rupiah, dan yang paling mahal hingga 23 juta rupiah. Sedangkan harga kambing paling murah di kisaran 2,5 juta rupiah dan paling mahal hingga 6 juta rupiah.

#HariRayaIdulAdha #HewanKurban #KotaSemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.